KKN Unikal Gelar Aksi Wash Gandeng Mitra Muda Unicef

KKN Unikal Gelar Aksi Wash Gandeng Mitra Muda Unicef

Siswa-siswi TK Muslimat NU berfoto bersama mitra Unicef dan tim kkn Unikal usai kegiatan -FOTO -Malikha

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - KKN Tematik Universitas Pekalongan dari tim Babalanlor 2 melaksanakan sosialisasi cuci tangan memakai sabun dan dengan cara 6 langkah dalam tajuk "Aksi Wash" yang bekerja sama dengan Mitra Muda UNICEF di TK Muslimat NU Desa Babalanlor. Selasa (2/1/24) 

KKN Universitas Pekalongan mengadakan sosialisasi "Aksi Wash" tersebut, dalam upaya memberikan edukasi pentingnya penerapan hidup bersih dan sehat sejak dini dan berawal dari hal sederhana. Dengan menerapkan cuci tangan dengan baik melalui 6 langkah sesuai yang diarahkan oleh WHO yang merupakan organisasi kesehatan dunia.

Perwakilan Mitra Muda UNICEF, Najwa Ulinnuha mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi oleh KKN Universitas Pekalongan tim Babalanlor 2.

" Dengan adanya aksi wash cuci tangan dengan 6 langkah ini, di TK Muslimat NU Babalanlor anak-anaknya bisa lebih paham untuk merawat diri sejak dini karena mereka masih rentan terkena penyakit, harapanya aksi seperti ini bisa menjadi inspirasi dan menyebarluas diluar sana," ungkap Najwa.

BACA JUGA:Wow! Puluhan Anak Usia Dini Ramaikan Pojok Baca Cikita

BACA JUGA:Keren! Ratusan Anak Ikuti Liburan Edukatif Menyenangkan Bersama Al Qur'an

Aksi Wash ini merupakan kegiatan edukasi cuci tangan dengan 6 langkah, cara mencuci tangan yang benar sesuai standar World Health Organisation (WHO) dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Cuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir merupakan cara terbaik untuk membunuh kuman. 

Turut hadir dan mengisi kegiatan, Dosen Pembimbing Lapangan dari Universitas Pekaloangan. Sangat senang dengan apa yang dilakukan oleh mahasiswanya. 

"Kegiatan hari ini meliputi edukasi cuci tangan, bercerita, dan hibah media pembelajaran. Harapannya bisa tambah sukses, lancar dan bermanfaat bagi desa Babalanlor ini," pungkasnya.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: