Gelar P5, SMPN 3 Pekalongan Berikan Edukasi Jaga Lingkungan

Gelar P5, SMPN 3 Pekalongan Berikan Edukasi   Jaga Lingkungan

TAMPILKAN - Stand pengolahan sampah menjadi barang bermanfaat yang ditampilkan di gelar karya P5.-FOTO -Malikha

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Moment gelar karya P5 yang dilakukan oleh SMPN 3 Pekalongan dimanfaatkan untuk memberikan edukasi jaga lingkungan siswa. Mengingat kesadaran menjaga lingkungan masih minim.

Disampaikan Koordinator Projek P5 Dianita Rokhmiati Ning MPd bahwa kegiatan projek ke dua ini mengangkat tema gaya hidup berkelanjutan, dengan dua sub tema yaitu di kelas 7 sampahku tanggung jawabku, dan kelas 8 Bersih, Sehat, Beretika (Berseka).

BACA JUGA:Praktek Manasik Haji SDIT Ulul Albab Pekalongan sangat Menginspirasi

BACA JUGA:SD MUTU Kandang Panjang Menuju School of Talent

Dijelaskan lebih lanjut, sub tema sampahku tanggung jawabku yang digawangi oleh siswa kelas 7 SMPN 3 Pekalongan ini dengan membuat sampah non organik menjadi barang yang bermanfaat, seperti botol plastik diubah menjadi berbagai karya bernilai estetik dan bermanfaat.

Sementara untuk sub tema Berseka dari kelas 8 diberikan tanggung jawab untuk membuat vidio edukasi tentang bagaimana menjaga lingkungan agar tetap bersih, sehat dan memiliki etika yang baik.

BACA JUGA:KKN Tematik Unikal Kenalkan Program Bekal Makanan Sehat di SDN Panjang Wetan 04

BACA JUGA:MAN IC Pekalongan Bentuk Karakter Siswa Cerdas, Mandiri dan Inovatif

"Kenapa kami mengambil tema ini ya karena kesadaran anak-anak SMPN 3 Pekalongan untuk membuang sampah sesuai tempatnya masih kurang, mereka kadang-kadang masih suka menyimpan bungkus makanan di laci meja dan lain sebagainya," ungkap Dian.

Sementara itu, perwakilan siswa kelas 7A M. Rifki Febrian mengaku sangat senang dengan adanya projek jaga lingkungan ini, karena bisa menambah ilmu pengetahuan bagaimana menjaga lingkungan dengan baik dan bagaimana mengelola sampah yang tadinya tidak berguna menjadi bermanfaat.

"Kami sangat senang, dan sangat membekas ilmu pengetahuan yang kami miliki. Meskipun agak sulit sih untuk bikin videonya, tapi selebihnya menyenangkan," pungkas perwakilan kelas 8C Iyaka Fatan Fahmi.(mal)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: