MAN IC Pekalongan Bentuk Karakter Siswa Cerdas, Mandiri dan Inovatif

MAN IC Pekalongan Bentuk Karakter Siswa Cerdas, Mandiri dan Inovatif

DOK - Kegiatan open house MAN IC Pekalongan -FOTO -Humas

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - MAN IC Pekalongan berkomitmen untuk membentuk karakter siswa yang tidak hanya cerdas namun juga mandiri dan inovatif. Hal ini diwujudkan dengan melibatkan para siswa turut aktif dalam kegiatan berorganisasi, salah satunya adalah diberikan tanggung jawab untuk menangani event-event besar yang dimilki oleh MAN IC Pekalongan.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Ustad Aris Bun'Yan mengungkapkan bahwa, acara-acara yang digelar MAN IC Pekalongan bertujuan untuk meningkatkan kemandirian siswa-siswi dalam berorganisasi serta membuat mereka berfikir kritis dan inovatif.

BACA JUGA:Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala SMP Muhammadiyah Wiradesa

BACA JUGA:KKN Unikal Gelar Aksi Wash Gandeng Mitra Muda Unicef

"Acara besar sebelumnya adalah Inception, bahkan konsepnya sedikit berbeda dari tahun lalu yaitu peningkatan dari kualitas artis yang kami undang dan kualitas dan kuantitas dari jangkauan perlombaan yang kami selenggarakan, namun mereka semua bisa menyelesaikan dengan baik hingga akhir acara Bahakan sukses dan meriah,"ucap Aris.

BACA JUGA:Outing Class, Kelas 1 SD Muhammadiyah Kajen Kunjungan Perpusda Kabupaten Pekalongan

BACA JUGA:Spektakuler, Semarak Harlah Emas SDIT Gondang Ke 50

Menurutnya, di usia 8 tahun MAN IC Pekalongan yang masih terbilang muda, harapannya prestasi maupun kualitas pendidikan di sekolah MAN IC Pekalongan bisa terus meningkat, dan bisa menjadi sekolah terbaik di Indonesia. 

"Alhamdulillah semakin bertambahnya usia semakin bertambah pula keberkahan, kualitas pendidikan, dan prestasi anak-anak didik, dimana pada Olimpiade tingkat Nasional kami juga sudah mengirimkan peserta dari sekolah kami ada 3 anak, 1 orang di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Madrasah Young Researchers Supercamp (Myres) penelitian di tingkat Nasional ada 3 orang, dengan harapannya menaikkan mercusuar MAN IC Pekalongan agar semakin luas jangkauan dan prestasi sekolahnya," harapnya.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: