Miliki 2 CGP, SMP Islam Pekalongan Disiapkan Jadi Sekolah Penggerak

Miliki 2 CGP, SMP Islam Pekalongan Disiapkan Jadi Sekolah Penggerak

DOK - Suasana gelar karya p5 SMP Islam Pekalongan.-Malekha-

KOTA - Memiliki 2 Calon Guru Penggerak (CGP) SMP Islam Pekalongan akan segera maju menjadi sekolah Penggerak.

 

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dindik Kota Pekalongan Zainul Hakim usai menghadiri kegiatan gelar karya P5 SMP Islam Pekalongan.

 

"Dari sekolah menyampaikan bahwa sudah ada 2 CGP yang nantinya akan menguatkan program sekolah penggerak yang akan segera di deklarasikan. InsyaAllah ini segera SMP Islam Pekalongan ini bisa menjadi bagian dari program sekolah pengarang di Kota Pekalongan," ungkap Pak Hakim sapaan akrabnya.

 

Ia pun mengapresiasi atas segala kemajuan yang dialami oleh SMP Islam Pekalongan, baik secara kualitas maupun kuantitas. Sebagai alumni tahun 1977 Hakim juga merasa bangga bahwa SMP Islam Pekalongan hingga saat ini mampu melahirkan generasi-generasi berkualitas yang pasti dididik oleh para pendidik- pendidik berkualitas dari SMP Islam Pekalongan.

 

"Jadi kami atas nama Dindik Kota Pekalongan sekali lagi mendukung mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada SMP Islam Pekalongan dengan segala program dimiliki untuk mewujudkan pendidikan lebih baik serta  juga menjadi salah satu lembaga pendidikan yang turut andil mencetak generasi-generasi berkualitas untuk masa depan," imbuhnya.

 

Sebagaimana diketahui, bahwa belum lama ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, yaitu Nadiem Makarim, meluncurkan sebuah program sekolah motivasi Sekolah Penggerak. Tujuan sekolah penggerak ini sebagai langkah untuk bisa melakukan akselerasi dan menciptakan ekosistem pendidikan agar dapat mencapai Indonesia maju.

 

Fokus dari program sekolah penggerak ini adalah untuk bisa mengembangkan hasil belajar siswa. Mulai dari literasi, numerasi, dan juga karakter sistem tersebut melalui Sumber Daya Manusia yang unggul.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: