Ratusan Siswa SD/ MI Kabupaten Pekalongan Ikuti Semarak Harlah ke-41 MTs Salafiyah Wonoyoso

Ratusan Siswa SD/ MI Kabupaten Pekalongan Ikuti Semarak Harlah ke-41 MTs Salafiyah Wonoyoso

TANDING - Keseruan siswa lomba futsal dalam bertanding di tengah lapangan -FOTO -Malikha

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ratusan siswa siswi SD/MI di Kabupaten dan Kota Pekalongan ikut serta menyemarakkan hari lahir ke 41 Madrasah Tsanawiyah (MTS) Salafiyah Wonoyoso, Buaran Kabupaten Pekalongan dengan mengikuti berbagai lomba yang diselenggarakan oleh sekolah, seperti rebana dan lain sebagainya. Kegiatan berlangsung ramai dan antusias, pada selasa (6/2/2024). 

Selain lomba rebana, juga diselenggarakan lomba kaligrafi , tilawah, futsal dan LCC yang bertujuan untuk menggali bakat anak dan memberikan motivasi kepada anak untuk terus mengembangkan potensi yang mereka punya dengan diberikan apresiasi melalui lomba-lomba yang digelar.

BACA JUGA:SMP N 1 Kedungwuni Gelar Sosialisasi dan Edukasi Anti Bullying

BACA JUGA:48 Tim Volly SMP/ MTs se- Pekalongan Batang Ikuti Kompetisi Volly SMK Muhammadiyah Kedungwuni

Kepala MTS Salafiyah Wonoyoso, Baihaqi menjelaskan ada 18 sekolah SD/MI yang mengikuti lomba, dimana masing masing sekolah mengirimkan 27 anak yang dibagi ke semua cabang lomba. 

"Alhamdulillah, semua rangkaian kegiatan berjalan baik, disambut antusias peserta bahkan melebihi target dari yang kita buat," ungkapnya.

Selain lomba-lomba, kegiatan peringatan harlah dihari pertama ini juga disemarakkan bazar jajan oleh pelajar MTS Salafiyah Wonoyoso, sebagai upaya mengenalkan dan mengembangkan jiwa kewirausahaan siswa. Sementara peringatan harlah dilanjutkan pada rabu (7/2/2024)dengan jalan sehat dan puncak acara.

BACA JUGA:SMK Muhammadiyah Kajen Jajaki Kerja Sama Program Keunggulan Bersama PWM Jawa Tengah

BACA JUGA:Praktek Manasik Haji SDIT Ulul Albab Pekalongan sangat Menginspirasi

"Meskipun kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan, namun peringatan harlah di tahun 2024 ini lebih semarak, yang biasanya lomba digelar untuk tingkat kecamatan, tahun ini bisa meluas ditingkat kabupaten," pungkas Baihaqi.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: