48 Tim Volly SMP/ MTs se- Pekalongan Batang Ikuti Kompetisi Volly SMK Muhammadiyah Kedungwuni

48 Tim Volly SMP/ MTs se- Pekalongan Batang Ikuti Kompetisi Volly SMK Muhammadiyah Kedungwuni

PERTANDINGAN - Keseruan pertandingan para peserta kompetisi volly ketika berada di lapangan.-FOTO -Malikha

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - SMK Muhammadiyah Kedungwuni kembali menggelar agenda tahunan kompetisi volly tingkat SMP/ MTs se- Kabupaten Pekalongan dalam rangka rangkain Milad ke -19 SMK Muhammadiyah Kedungwuni. Setidaknya ada 48 Tim yang ikut dalam kompetisi ini, yang terdiri dari 26 tim volly putra dan 22 tim volly putri dari SMP/MTs se- Kota dan Kabupaten Pekalongan dan Batang.

Disampaikan Kepala SMK Muhammadiyah Kedungwuni Bambang Sungkowo SPd bahwa kegiatan kompetensi bola volly ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk menjalin silaturahim dan mengakrabkan antar SMP di Kabupaten Pekalongan Kota Pekalongan dan di Kabupaten Batang dan memberikan satu semangat kepada siswa-siswi tim di SMP MTS karena pada bulan Oktober mendatang akan ada kompetisi Popda sehingga mereka sangat antusias untuk bisa mengikuti sekaligus uji coba dengan tim-tim yang lain.

BACA JUGA:Pengajian Umum Parenting SD Muhammadiyah 1 Pekajangan, Ajak Wali Siswa Pahami Fitrah Anak

BACA JUGA:59 Relawan Pajak untuk Negeri 2024 Kanwil I DJP Jateng Resmi Dikukuhkan

"Kehadiran mereka dalam kompetisi ini juga sekaligus bisa melihat langsung kondisi lingkungan SMK Muhammadiyah Kedungwuni dan apa saja program yanga ada di dalamnya sehingga jika mereka ingin melanjutkan sekolah disini bisa langsung menanyakan seusai acara," ungkapnya.

Pertandingan yang direncanakan akan berlangsung 5 hari dari tanggal 31 Januari-7 Februari 2024 ini akan menghasilkan 3 pemenang untuk diberikan reward serta 1 reward bagi pelatih putra dan putri terbaik.

"Kami juga menyediakan beasiswa prestasi bagi para siswa yang memiliki prestasi khususnya di bidang volly karena memang di SMK Muhammadiyah Kedungwuni ini terkenal dengan prestasi volleynya, jadi nanti mereka yang prestasi dibidang volly akan mendapatkan prioritas," imbuh Bambang.

BACA JUGA:Digelar Perdana, Ratusan Siswa SMP se- Kabupaten Pekalongan Antuasias Ikuti Lomba Kompetensi Bahasa Inggris

BACA JUGA:Gelar Baksos, SMPN 1 Sragi Peringati Dies Natalis dengan Berbagi

Ditambahkan olehnya, dalam rangkaian kegiatan milad ke-19 SMK Muhammadiyah Kedungwuni tidak hanya berhenti pada kompetisi volly, namun sejak bulan lalu sudah dimulai dari kompetisi internal siswa SMK Muhammadiyah Kedungwuni. Sedangkan kompetisi eksternal yaitu lomba kaligrafi, tilawah, ceramah dan puncak acara pada tanggal 19 Februari akan melakukan acara sepeda sehat yang diikuti oleh warga sekolah SMK Muhammadiyah Kedungwuni.

Sementara itu, Ketua Dikdasmen PCM Kedungwuni Mujiyatna menuturkan apresiasinya atas rutin SMK Muhammadiyah Kedungwuni. Terlebih peserta yang semakin banyak berarti otomatis antusias peserta itu semakin baik.

"Dengan semakin meningkatnya peserta yang mengikuti kompetisi tentunya bisa berdampak positif pada SMK Muhammadiyah sendiri khususnya nanti di penerimaan siswa," pungkas Muji sapaan akrabnya.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: