Gelar Baksos, SMPN 1 Sragi Peringati Dies Natalis dengan Berbagi

Gelar Baksos, SMPN 1 Sragi Peringati Dies Natalis dengan Berbagi

BERI - Pemberian sembako oleh Kepala SMPN 1 Sragi kepada perwakilan penerima.-FOTO -Malikha

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Acara sederhana, namun mengena. Itulah kesan yang muncul saat kegiatan Dies Natalis SMPN 1 Sragi yang pada 1 Januari 2024 berusia 55 tahun dengan menggelar baksis sebagai ajang berbagi. Untuk kegiatannya sendiri baru dilaksankan pada, 20 Januari 2024 lalu.

BACA JUGA:Ratusan Siswa Pramuka Dibekali Pendidikan Karakter

BACA JUGA:Fisioterapi Unikal Damping Disabilitas untuk Tingkatkan kemandirian Kesehatan Fisik Disabilitas

Selain kegiatan pemotongan tumpeng, acara dikemas dalam bentuk pentas seni. Dalam kesempatan itu juga disampaikan donasi berupa sembako secara simbolis diberikan kepada yang berhak menerima. Selain itu juga ada donasi Peduli Palestina yang bersal dari warga SMPN 1 Sragi baik siswa, guru, maupun tenaga administrasi. 

Menurut Ketua Panitia, Aris Tri Jarwata, S. Pd., ada 240 paket sembako yang dibagikan kepada yang membutuhkan, baik kepada keluarga yang siswanya bersekolah di SMPN 1 Sragi, maupun masyarakat di lingkungan sekolah.

BACA JUGA:Monitoring Beasiswa PIP Aspirasi di SMK NU Kesesi

BACA JUGA:Wow!1000 Siswa Lebih Padati Geco Bright 2024, Fasilitas Siswa Dapat Kampus Impian

"Untuk Peduli Palestina terkumpul dana Rp1.700.000,00 yang disalurkan melalui Yayasan Yatim Mandiri dan diterimakan secara langsung oleh Muh Faiz perwakilan dari Yatim Mandiri," ungkap Aris.

Dalam kesempatan itu, kegiatan Dies Natalis juga dihadiri Kabid Dikdas Dindikbud Kab Pekalongan, Bapak Ipung Sunaryo. Bapak Ipung juga menyampaikan berbagai keistimewaan SMPN 1 Sragi dan berpesan agar anak-anak bisa menjaga tradisi sekolah yang berprestasi.

Pada bagian lain, Kepala SMPN 1 Sragi, Margiati, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu suksesnya penyelenggaraan dies natalis.

BACA JUGA:Spektakuler, Semarak Harlah Emas SDIT Gondang Ke 50

BACA JUGA:Komite Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan Kampanyekan Etika Berteknologi

" Momentum Diestalis ke-55 ini sebagai tonggak untuk terus memacu diri, mengukir prestasi, mengejar kembali tradisi juara SMPN 1 Sragi. Selain itu, saya juga memberikan apresiasi kepada seluruh civitas akademika yang telah bahu membahu membesarkan sekolah ini. Semoga ke depan SMPN 1 Sragi makin berjaya, makin prima dan optimal meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pekalongan," pungkasnya.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: