Gerakan Orang Tua Asuh SMPN 1 Sragi kembali memberikan Santunan Anak Yatim

Gerakan Orang Tua Asuh SMPN 1 Sragi kembali memberikan Santunan Anak Yatim

Pemberian santunan yang dilakukan oleh Kepala SMPN 1 Sragi -FOTO -Malikha

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Untuk yang kesekian kalinya, SMPN 1 Sragi melalui wadah Gerakan Orang Tua Asuh kembali memberikan santunan kepada siswa siswi yatim piatu di lingkungan sekolah. Kali ini, bertepatan dengan tanggal 22 Ramadhan 1445 Hijriyah ada sebanyak 17 siswa yang mendapat santunan. Momentum santunan ini bersamaan dengan kegiatan pelantikan pengurus ROHIS SMPN 1 Sragi dan pembukaan kegiatan pesantren Ramadhan, di halaman sekolah. 

Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin sekolah yang diselenggarakan rata-rata tiga kali dalam setahun yakni di bulan Januari saat dies natalis sekolah, bulan Ramadhan, dan bulan Muharram. 

BACA JUGA:Ramadan Euphoria Isi Ramadan Sarat Manfaat Ala SMPN 1 Wiradesa

BACA JUGA:Rakerda IGRA Ke 1 Kabupaten Pekalongan, Imam Tobroni: RA di Hati Masyarakat, Gencarkan Program Keagamaan

Kegiatan sosial yang bertujuan untuk membantu meringankan beban anak- anak yatim ini diprakarsai oleh sekolah melalui gerakan infak Jumat yang digalang oleh seluruh guru dan tenaga administrasi sekolah. Infak yang dikumpulkan setiap dua pekan sekali secara sukarela ini nyata sangat bermanfaat untuk anak-anak . 

 

" Kami tersentuh melihat semangat belajar para siswa yatim dan yatim piatu di sekolah kami. Kita dianjurkan untuk menyayangi mereka yang kebetulan yatim atau yatim piatu. Atas dasar itu, akhirnya kami berinisiatif melakukan gerakan sosial orang tua asuh untuk memberikan sekadar bantuan dan motivasi pada mereka. Meskipun tidak banyak, tapi gerakan kami ini cukup membuat anak- anak merasa bersemangat karena mendapatkan perhatian dari guru- gurunya. Selain dalam bentuk uang, kadang- kadang kami juga menyantuni mereka dalam bentuk barang keperluan sekolah, misalnya sepatu, " demikian disampaikan Margiati, Kepala SMPN 1 Sragi kepada, Radar. 

BACA JUGA:Kwarcab Kabupaten Pekalongan Lakukan Penanaman 1000 Pohon di Desa Ujungnegoro Kesesi

BACA JUGA:Guru Kelas VI MI se Kabupaten Pekalongan Ikuti Bimtek Penyusunan Instrumen Asesmen Madrasah

Secara terpisah, Taufik, S, Pd, I selaku guru Pendidikan Agama Islam sekaligus pembina OSIS juga menyampaikan rasa syukurnya karena para guru dan tenaga administrasi sekolah tergerak secara tulus untuk melaksanakan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini akan terus menjadi agenda rutin yang meningkat terus dari tahun ke tahun, pungkas Taufik.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: