Ratusan Siswa Pramuka Dibekali Pendidikan Karakter

Ratusan Siswa Pramuka Dibekali Pendidikan Karakter

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ratusan siswa pramuka Kabupaten Pekalongan dibekali pendidikan karakter melalui kegiatan Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) di Desa Bondansari Kecamatan Siwalan.

Adapun dalam Sako SPN sekaligus Festival Anak Sholeh kegiatan yang dilombakan adalah Teknik Kepramukaan, Seni budaya -seni beregu pencak sila. Kemudian mewarnai Kaligrafi. Kegiatan diikuti oleh sekitar 350 siswa berasal dari anak sekolah dasar. 

Ketua Panitia Pesta Siaga Sako SPN Abdul Kamid menyampaikan kegiatan Festival Anak Sholeh sekaligus acara Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) adalah gerakan pramuka milik LDII Kabupaten Pekalongan. Untuk peserta Pramuka siaga ada 350- an peserta dengan jenjang siaga dan pendamping yaitu penggalang. 

"Tujuan diadakan festival Sako SPN pertama untuk pembentukan karakter generasi penerus di antaranya adalah untuk pencapaian tri sukses generasi pemuda LDII. Pertama adalah supaya berakhlakul karimah, kedua memiliki ahli faqih dan ketiga memiliki kemandirian," katanya. 

Melalui kegiatan rutin Sako SPN, diharapkan anak anak memiliki pendidikan karakter yang mampu menjunjung etika. Kemudian anak anak bisa menyalurkan skil dan kemandirian saat bersama sama temannya. 

"Harapan dari kegiatan ini agar nanti anak anak generasi penerus LDII setelah dewasa berbaur bersosialisasi dengan masyarakat sekitar menjadi masyarakat yang baik, bermanfaat dan dapat menjadi harapan keluarga bangsa dan negara," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: