Fisioterapi Unikal Damping Disabilitas untuk Tingkatkan kemandirian Kesehatan Fisik Disabilitas

Fisioterapi Unikal Damping Disabilitas untuk Tingkatkan kemandirian Kesehatan Fisik Disabilitas

LATIHAN - Prosesi latihan untuk meningkatkan kemandiri fisik disabilitas --

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam kegiatan matching Fund MENTARI yang dilaksanakan oleh Universitas Pekalongan (Unikal) bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan, melakukan pendampingan fisioterapi kepada disabilitas dan keluarga disabilitas.

Disampaikan Ketua Pelaksana Matching Fund Batch 2 Andung Maheswara Rakasiwi,SST.Ft.,M.Fis bahwa kegiatan yang dilakukan pada kali ini adalah pemberian intervensi fisioterapi yaitu dengan memberikan Latihan fisik pada anggota gerak yang mengalami kelemahan.

BACA JUGA:Pertama di Pesisir Pantura, Pusat Kajian Unikal “Mutiara Bahasa” Gelar Program Short Courses BIPA

"Intervensi fisioterapi yang dilakukan bertujuan untuk menjaga mobilitas sendi, fleksibilitas sendi dan kondisi umum disabilitas," ungkap Andung sapaan akrabnya .

Kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta disabilitas dan pendamping dari masing masing disabilitas, mahasiswa fisioterapi serta bapak ibu dosen fisioterapi yang membantu dalam melakukan intervensi Fisioterapi. 

"Harapan kami kegiatan ini bisa membuat peserta disabilitas bisa melakukan latihan seperti yang dilakukan dan diajarkan oleh fisioterapi dan dengan didampingi oleh keluarga pada saat latihan dirumah,"pungkasnya

.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: