Alhamdulillah, Penyandang Disabilitas di Batang Dapat Bantuan Sosial Rp308 Juta untuk Kemandirian Ekonomi

Alhamdulillah, Penyandang Disabilitas di Batang Dapat Bantuan Sosial Rp308 Juta untuk Kemandirian Ekonomi

Alhamdulillah, Penyandang Disabilitas di Batang Dapat Bantuan Sosial Rp308 Juta untuk Kemandirian Ekonomi-IST-IST

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID -  Momen Ramadan menjadi membawa berkah, tak terkecuali untuk penyandang disabilitas di Kabupaten BATANG. Pasalnya di tahun ini mereka mendapatkan bantuan sosial dari Kementerian Sosial melalui Centra Terpadu Kartini Temanggung. Bantuan ini secara simbolis diserahkan PJ Bupati BATANG, Selasa 26 Maret 2024 di Aula Kantor Bupati BATANG

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang telah disalurkan, yang mencakup berbagai alat penting bagi masyarakat, termasuk kursi roda, alat bantu jalan, alat bantu dengar, serta prostesis kaki dan tangan,”  tutur Penjabat Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki. 

BACA JUGA:Dukung Pemilu Inklusif, KPU Batang Rangkul Penyandang Disabilitas Suarakan Hak Pilih

Lebih dari 300 juta rupiah telah dialokasikan untuk membantu warga, tidak hanya dalam bentuk alat bantu, tetapi juga sebagai modal usaha untuk berbagai jenis pedagang, dari penjual nasi hingga penjual roti. 

“Ini adalah realisasi dari usulan kami, dan kami berharap bantuan ini akan terus berlanjut di triwulan berikutnya,” tambah Rejeki.

Ia juga  menekankan pentingnya bantuan ini untuk mendorong kemandirian dan mengurangi angka kemiskinan di Batang. “Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima manfaat untuk menghidupi diri sendiri dan keluarga mereka,” tutup Rejeki.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Dinsos Batang Berikan Layanan Terapi Gratis untuk Anak Berkebutuhan Khusus di Batang

Kepala Sentra Terpadu Kartini di Temanggung, Iyan Kusmadiana, Kmenegaskan bahwa bantuan ini merupakan hasil dari asesmen yang dilakukan bersama Dinas Sosial. 

Bantuan totalnya mencapai Rp 308.437.860 terbagi dari kategori pemenuhan hidup layak  dan tambahan nutrisi Rp. 46.937.000,-, bantuan alat bantu Rp. 130.600.000,-, bantuan kewirausahaan Rp. 52. 959.860,- dan bantuan logistik Rp. 77.941.000,-

“Kami telah menyalurkan bantuan sebesar RP 308 juta rupiah kepada 128 penerima manfaat, yang terbagi dalam tiga kategori: perlengkapan nutrisi, alat bantuan disabilitas, dan modal kewirausahaan,” tandas Kusmadiana. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan