Jelang Lebaran 2024, Baznas Kota Pekalongan Salurkan Santunan Zakat untuk 150 Disabilitas

Jelang Lebaran 2024, Baznas Kota Pekalongan Salurkan Santunan Zakat untuk 150 Disabilitas

Baznas Kota Pekalongan Salurkan Santunan Zakat bertempat di Kantor setempat.-FOTO-Dok. Dinkominfo Kota Pekalongan

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jelang ramadan 2024, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pekalongan kembali menyerahkan santunan zakat bagi para disabilitas se-Kota Pekalongan di Kantor Baznas setempat, Kamis (4/4/2024).

Terdapat 150 orang disabilitas yang mendapat bantuan sembako dan uang santunan zakat hari ini. 

BACA JUGA:Nyaman untuk Mudik! Inilah 5 Mobil Diesel Murah Dibawah 100 Juta, Langsung Saja Buktikan Sendiri!

Sekretaris Baznas Kota Pekalongan, Slamet Irfan mengungkapkan bahwa hari ini merupakan penyaluran sembako dan santunan zakat untuk para disabilitas.

"Ada 150 orang yang mendapat sembako dan yang Rp100 ribu, meskipun sedikit nilainya semoga tetap bisa membawa manfaat," kata Irfan.

BACA JUGA:Berbagi Kebahagiaan Ramadan: Lapas Pekalongan Bagi Takjil Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60

Melalui santunan tersebut, pihaknya berharap ke depannya terus terjalin komunikasi dan silaturahmi pada momen bulan Ramadan ini. "Ramadan ini diturunkan rahmat dan maghfiroh atau ampunan oleh Allah SWT kepada hamba-Nya," ujar Irfan. 

Irfan juga berharap santunan zakat ini bisa membawa manfaat bagi orang banyak yang membutuhkan. "Tak banyak yang diberikan, semoga bisa meringankan membeli kebutuhan," kata dia. 

BACA JUGA:DPRD Bentuk Panja Pemindahtanganan Barang Milik Daerah

BACA JUGA:Bazar di Kodim Pekalongan, Warga Berbondong-bondong Beli Telur Rp23.500 Per Kilo

Selain para disabilitas, dalam kegiatan santunan tersebut disebutkan Baznas Kota Pekalongan turut menyalurkan bantuan ke sekitar 3.700 orang penerima dengan total nominal pada bulan Ramadan ini sebesar Rp900 juta. 

"Kami juga menyalurkan untuk para guru honorer yang tak digaji pemerintah, guru PAUD, penyapu jalan dan kebersihan, dan banyak lagi," tandasnya.

BACA JUGA:Peninggalan Arkeologi di Ujung SelatanPekalongan, Inilah 4 Situs yang Ada di Petungkriyon

Diakui salah seorang disabilitas penerima zakat, Dewi Anggraini menyampaikan ungkapan terima kasih dengan santunan zakat ini. "Alhamdulillah ini dapat sembako dan uang, alhamdulillah bisa membantuk untuk lebaran nanti," tukas Dewi. (**).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: