Prediksi Indonesia U-23 Vs Irak U-23: Optimisme dan Motivasi Tinggi Garuda Muda

Prediksi Indonesia U-23 Vs Irak U-23: Optimisme dan Motivasi Tinggi Garuda Muda

Timnas Indonesia U-23 memiliki motivasi dan optimisme tinggi dalam laga melawan Irak U-23. -X.com/@FaktaSepakbola-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 akan tersaji dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan Indonesia U-24 vs Irak U-23 akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa Kamis (2/5/2024) malam. 

Pemenang dalam laga ini, akan mendapatkan jatah tiket Olimpiade Paris 2024. Sementara tim yang kalah, harus menjalani play-off menghadapi Guinea U-23.

Dalam babak semifinal, Indonesia harus mengakui keunggulan Uzbekistan dengan skor 2-0. Sementara Irak, ditaklukkan Jepang dengan skor yang sama.

Indonesia U-23 dan Irak U-23 sama-sama sudah mengemas 7 gol dan kebobolan 5 kali.

Bedanya, dari total 7 gol yang dicetak Garuda Muda hanya satu gol berasal dari penalti. Sementara 3 dari 7 gol Irak, dicetak dari titik putih. 

Berdasar statistik AFC, Garuda Muda tercatat lebih efektif karena berhasil melesakkan 7 gol dari 44 tembakan (16 on target). Sementara Irak U-23 menciptakan 7 gol dari 52 tembakan (24 on target).

Sementara dari sisi nilai skuad, dikutip dariTransfermarkt nilai pasar Timnas Indonesia U-23 mencapai Rp83,43 miliar.

Nilai skuad ini menjadi yang tertinggi ke-3 dari tim 4 besar AFC U23 2024. Sedangkan nilai pasaran tim Irak tak lebih dari setengahnya, yaitu Rp34,33 miliar.

Dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 ini, Garuda Muda harus tampil tanpa sang kapten, Rizky Ridho yang mendapatkan kartu merah dalam laga semifinal. 

BACA JUGA:Luar Biasa! Ribuan Warga Nobar Timnas U23 Indonesia Vs Korea Selatan di Pekalongan

BACA JUGA:Pertandingan Indonesia U-23 Vs Uzbekistan U-23 Diulang karena Wasit Curang, Benarkah?

Posisinya kemungkinan besar akan digantikan Komang Teguh yang akan bersanding dengan Justin Hubner dan Muhammad Ferrari di barisan pertahanan.

Namun kabar baiknya, striker Rafael Struick sudah bisa diturunkan dan akan menjadi andalan lini depan Indonesia bersama Witan Sulaiman dan Marselino Ferdinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: