Hingga H+5, Arus Balik, Jalur Pantura dan Tol Semarang-Batang Terpantau Lancar Meski Dipadati Kendaraan

Hingga H+5, Arus Balik, Jalur Pantura dan Tol Semarang-Batang Terpantau Lancar Meski Dipadati Kendaraan

Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo terjun langsung mengarahkan pemudik yang hendak masuk rest area di jalur Tol Semarang-Batang.-istimewa -

BATANG - Memasuki H+5 lebaran 2024, arus balik kendaraan yang melewati jalur Pantura ataupun tol trans Jawa wilayah Kabupaten Batang masih terpantau padat, namun lancar.

Mobil-mobil berplat B, D, T, dan E terpantau melintas di Tol dari arah Semarang menuju ke wilayah Barat atau Jakarta masih memadati jalur Tol Semarang-Batang dan Batang-Pemalang.

Juga, arus balik kendaraan di jalur Pantura dari Posko Pengamanan Ops Ketupat Candi Alun-Alun Batang hingga perbatasan Kabupaten Pekalongan Kota juga terpantau lancar.

Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, melalui Kasubsi Penmas Ipda Sriwidadi, mengatakan bahwa arus balik Lebaran mengalami peningkatan sejak Sabtu 13 April 2024.

BACA JUGA:Polres Batang Tetapkan Sopir Bus Rosalia Indah yang Mengalami Kecelakaan di Tol Sebagai Tersangka

BACA JUGA:Polisi: Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Batang Diduga akibat Sopir Mengantuk

"Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak, arus balik Lebaran terus lancar di tol dan jalur Pantura, termasuk hingga pagi ini," ujar Ipda Sriwidadi, Senin 15 April 2024.

Dijelaskan, penerapan satu arah atau one way di Tol sangat efektif untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas para pemudik,  sehingga potensi kemacetan dapat dihindari.

"Kendati demikian, kami imbau pengendara untuk memperhatikan kondisi badan dan kendaraan. Bila lelah, maka istirahat terlebih dahulu, keselamatan adalah yang utama,” tandas Sriwidadi.

Jajaran Polres Batang yang dipimpin AKBP Nur Cahyo sendiri nampak terus melakukan pengamanan dan pemantauan arus kendaraan yang melintas di jalur tol maupun Pantura. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: