Jabatan Kasat Intelkam Polres Batang Kini Dijabat Iptu Samsul Ma'arif

Jabatan Kasat Intelkam Polres Batang Kini Dijabat Iptu Samsul Ma'arif

Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo memimpin serahterima sejumlah perwira.-istimewa -

BATANG - Jabatan Kasat Intelkam Polres Batang resmi diserahterimakan dari pejabat lama AKP Kurnia Taufik pada penggantinya Iptu Samsul Ma'arif.

Selain Kasat Intel,  jabatan Kabagren, Kabaglog, Kapolsek Wonotunggal dan Bandar juga diserahterimakan dari pejabat lama pada penggantinya.

Upacara serahterima jabatan itu sendiri digelar di halaman Mapolres Batang dan dipimpin langsung Kapolres AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, Jumat 19 April 2024.

Untuk jabatan Kabagren kini dijabat oleh Kompol Suhadi yang sebelumnya menjabat Kabaglog Polres Batang. Untuk jabatan lamanya sendiri kini dijabat oleh AKP Sugiyanto.

Sedangkan AKP Kurnia Taufik kini menjabat sebagai Kapolsek Wonotunggal. Posisi Kapolsek Bandar yang semula dijabat  IPTU Toni Kiswoyo, kini digantikan oleh AKP Teguh Werdiyanto yang semula menjabat sebagai Kapolsek Wonotunggal.

Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo dalam sambutannya menekankan pentingnya para pejabat baru untuk menjunjung tinggi sumpah jabatan dan cepat beradaptasi dengan lingkungan baru.

"Serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan bagian dari sistem pembinaan dalam organisasi Polri. Ini merupakan proses penting dalam pengembangan dan pembinaan karier personel," jelas Kapolres.

Mutasi jabatan juga bertujuan untuk memelihara kesinambungan estafet kepemimpinan guna memberikan suasana yang memungkinkan berkembangnya kreativitas dalam meningkatkan produktivitas organisasi dan memperlancar kaderisasi kepemimpinan Polri.

"Untuk pejabat baru, saya harapkan bisa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, serta mengasah kemampuan dengan mempedomani Standar Operasional Prosedur (SOP) pada bidang fungsi tugas yang baru diemban," tandas AKBP Nur Cahyo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: