5 Destinasi Wisata di Karawang Jawa Barat yang Menarik dan Punya Sawah Hijau Sejauh Mata Memandang

Kamis 10-10-2024,07:57 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - 5 destinasi wisata di Karawang Jawa Barat yang menarik dan punya sawah hijau mata memandang. Penasaran, apa saja? Yuk, simak penjelasannya disini!

Karawang merupakan kota yang kaya akan sejarah dan budaya. Kota ini ternyata juga menyimpan keindahan alam yang memukau. 

Terutama hamparan sawah hijau yang membentang luas. Bagi Anda yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk kota, maka Karawang mungkin bisa jadi pilihan yang tepat.

Maka dari itu, kami sudah merangkumkan 5 destinasi wisata di Karawang Jawa Barat yang menarik dan punya sawah hijau sejauh mata memandang.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata di Batang yang Punya View Mirip Bali

BACA JUGA:3 Rekomendasi Tempat Wisata Menarik di Muntilan Magelang untuk Liburan Keluarga Saat Akhir Pekan

5 Destinasi Wisata di Karawang Jawa Barat yang Menarik dan Punya Sawah Hijau Sejauh Mata Memandang 

Berikut 5 destinasi wisata di Karawang Jawa Barat yang menarik dan punya sawah hijau sejauh mata memandang:

1. Kampung Turis Karawang

Destinasi wisata di Karawang Jawa Barat yang pertama adalah Kampung Turis Karawang. Kampung Turis Karawang berlokasi di Parakan Badak, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang.

Berada di sekitar Gunung Sanggabuana, Kampung Turis Karawang ini menawarkan pemandangan sejuk ala pedesaan mirip kawasan Ubud. Tempat wisata ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Mulai dari water park, tempat untuk outbond, mini zoo, taman, spot selfie instagramable, hingga gazebo untuk bersantai dan villa buat menginap. Tak hanya itu, Anda juga bisa menikmati sajian kuliner khas perdesaan Jawa Barat di tempat ini.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Pantai Hidden Gem di Pacitan Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Akhir Pekan

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Alam Menarik di Kabupaten Semarang yang Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Kampung Turis Karawang buka setiap hari Senin-Minggu mulai dari 09.00-18.00 dengan tiket masuk sebesar Rp 25.000 hingga Rp 40.000 per orang. Informasi selengkapnya bisa dikunjungi instagram.com/kampungturis

2. Pantai Pelangi

Destinasi wisata di Karawang Jawa Barat yang kedua adalah Pantai Pelangi. Pantai Pelangi berlokasi di Jl. Desa Sungaibuntu, Kec. Pedes, Kab. Karawang, Jawa Barat.

Pantai Pelangi menawarkan pemandangan yang menawan sehingga membuatnya menjadi favorit para wisatawan. Selain bermain pasir dan ombak, Anda juga bisa mencicipi makanan dengan beragam pilihan kuliner. 

Kategori :