Mengaku khilaf! Inilah Klarifikasi dan Permintaan Maaf Wasit Ahmed Al Kaf Usai Curangi Timnas Indonesia

Jumat 11-10-2024,10:35 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Akun Media Sosial Ahmed Al Kaf Hilang

Setelah pertandingan berakhir dan kontroversi mencuat, akun Instagram milik Ahmed Al Kaf yang memiliki lebih dari 18.000 pengikut hilang dari platform.

Wasit asal Oman itu mengungkapkan kekecewaannya terkait hilangnya akun tersebut setelah diserbu oleh netizen Indonesia yang marah atas hasil imbang yang dianggap merugikan Timnas Indonesia.

"Saya benar-benar merasa malu. Mungkin ini akibat dari keputusan-keputusan saya yang merugikan tim yang ingin menang, tapi hasilnya seri. Ini benar-benar pertandingan terburuk buat saya," ujar Al-Qaf sambil menunduk malu.

Klarifikasi Tentang Keputusan-Keputusannya

Ahmed Al Kaf juga memberikan klarifikasi mengenai keputusan-keputusannya selama pertandingan.

Ia menegaskan bahwa semua pelanggaran yang dilihatnya adalah sah dan layak untuk diberikan peluit.

"Menurut saya, Timnas Indonesia beberapa kali melakukan pelanggaran terhadap pemain Bahrain. Mungkin sudut pandang mereka berbeda dengan saya," jelasnya.

Meskipun demikian, Al Kaf mengaku akan berusaha menjadi wasit yang lebih baik di masa depan.

"Saya ingin ke depannya menjadi wasit yang lebih baik dan tidak merugikan pihak manapun.

Apalagi ini adalah ajang kualifikasi Piala Dunia. Saya benar-benar menyesal karena terlalu memihak tuan rumah," pungkasnya.

Permintaan maaf dan klarifikasi dari Ahmed Al Kaf mungkin menjadi langkah awal untuk memperbaiki citranya sebagai wasit, namun keputusan-keputusannya dalam laga tersebut masih memicu perdebatan di kalangan penggemar sepak bola Indonesia.

PSSI bahkan berencana untuk melaporkan kejadian tersebut kepada AFC demi keadilan dalam ajang internasional sebesar kualifikasi Piala Dunia.

Itulah tadi penjelasan mengenai klarifikasi dan permintaan maaf wasit Ahmed Al Kaf usai curangi Timnas Indonesia. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Kategori :