KPU Batang Terima 2.544 Kotak Suara, Bakal Dirakit Pekan Depan

KPU Batang Terima 2.544 Kotak Suara, Bakal Dirakit Pekan Depan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batang menerima kebutuhan logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, berupa 2.544 buah kotak suara.-IST-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) BATANG menerima kebutuhan logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, berupa 2.544 buah kotak suara.

Rencananya, kebutuhan tersebut akan didistribusikan ke TPS sebanyak 2.514 buah dan untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebanyak 30 buah.

Kadiv Hukum dan Pengawasan KPU Batang Tarwandi menyebut, kebutuhan kotak suara KPU ini diterima di Gudang KPU Batang pada Kamis 10 Oktober 2024. Pihaknya dalam waktu dekat bakal melakukan perakitan kotak suara, untuk mengefektifkan waktu mengingat makin dekatnya pelaksanaan pemungutan suara. Kualitas bahan baku dipastikan sesuai standar, usai diperiksa langsung oleh petugas dari Bawaslu.

BACA JUGA:Akui Lalai Ada Kesalahan Desain, KPU Batang Tarik APK di 89 Desa

“Tadi sudah dicek sama teman dari Bawaslu bahannya kuat dan kualitasnya sesuai spesifikasi yang diatur dalam regulasinya,” terangnya, saat memantau di Gudang KPU Batang, Kamis 10 Oktober 2024.

BACA JUGA:Pantau Distribusi Logistik di Batang, KPU Jateng Pastikan Kelayakan Gudang KPU Batang

Petugas telah menyiapkan dan secara rutin menyemprotkan cairan insektisida untuk mencegah timbulnya rayap atau gangguan dari hewan pengerat. 

“Kami juga sudah menyiapkan terpal yang akan ditutupkan di atas kotak suara, agar terlindungi. Yang belum datang surat suara sama sampul. Kalau sampul rencananya akan tiba pekan depan,” tandasnya. (Nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: