Begini Cara Membuat Minuman Kolagen dari Lidah Buaya dalam 3 Langkah, Cobain Yuk!

Minggu 13-10-2024,14:51 WIB
Reporter : Chamalia Azali
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Tahukah kamu, ada cara membuat minuman kolagen dari lidah buaya. Kalau pensaran, wajib simak terus artikel ini sampai akhir ya!

Kulit yang sehat, elastis dan bercahaya memerlukan perawatan tepat. Mulai dari mengunikana skincare, perawatan di klinik kecantikan hingga menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsi. 

Hal ini kemudian memberikan hasil yang maksimal dalam meremajakan klit. Sayangnya, tak semua orang bisa melakukan tiga hal di atas.

Lalu, bagaimana bagi kaum mendang-mending? Tenang aja, ternyata ada lho cara alami yang bisa kamu lakukan utnk enigatkanilagen dalam tubuh. 

BACA JUGA:3 Cara Memutihkan Muka Secara Alami dan Cepat dalam 1 Minggu

Kandungan satu ini menjadi sangat penting bagi kulit. Karena, merupakan protein yang membantu memperbaiki struktur sel kulit, tulang hingga mencegah munculnya penuaan dini. 

Kemudian, muncul sebuah pertanyaan minuman apa yang mengandung kolagen tinggi? Nah, kali ini kamu akan diajak untuk mengolah lidah buaya sebagai bahan utamanya. 

Kamu tentu bertanya-tanya kan, apakah lidah buaya ada kolagennya? Jawabannya ada. Hal ini dirkanrkan terdapat kandungan berupa vitamin, mineral hingga antioksidan yang terdapat pada bahan alami ini. 

BACA JUGA:Begini Cara Pakai Kelly Pearl Cream untuk Usia 40 Tahun Ke Atas, Auto Glowing Bebas Flek Hitam

BACA JUGA:4 Rekomendasi Shampo Kemiri untuk Menumbuhkan Rambut dengan Cepat

Hal inilah yang membantu merangsang produksi kolagen alami dalam kulit. Namun, sebenarnya apa manfaat minuman lidah buaya secara rutin sih?

  • Merangsang produksi kolagen alami 
  • Mencegah munculnya penuaan dini
  • Melembabkan kulit secara merata
  • Mengurangi inflamasi atau peradangan. 

Tentunya, untuk hasil terbaik kamu perlu mengkonsumsinya dengan rutin bukan? Tak hanya itu, penting juga untuk mengolahnya dengan tepat. Kalau kamu ingin mencobanya, simak sampai akhir ya!

BACA JUGA:5 Serum Pemutih Wajah yang Bagus dan Murah BPOM

Cara Membuat Minuman Kolagen dari Lidah Buaya

Lalu, bagaimana cara mengolah lidah buaya untuk diminum? Ini dia panduan lengkapnya untukmu; 

Bahan yang Disiapkan:

Adapun bahan yang disiapkan dalam cara membuat minuman kolagen dari lidah buaya cukup beragam. Berikut adalah daftarnya; 

  • 2 lembar lidah buaya segar
  • 1 sendok madu
  • 1 sendok air lemon
  • 1 sendok chia seed
  • 1 cangkir es batu
  • 200 ml air kelapa
Kategori :