3 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami dan Cepat Tanpa Obat

Minggu 13-10-2024,16:22 WIB
Reporter : Chamalia Azali
Editor : Dony Widyo

 

Mengurangi makanan yang rendah gula dan karbohidrat juga hal yang penting. Sebab, mengkonsumsi makanan manis atau tinggi karbohidrat seperti gorengan, kue maupun roti. 

Maka, akan memicu peningkatan kolesterol jahat. Sehingga, menjadikan tubuh merasakan efek samping lain yang berbahaya. 

3. Lakukan Gaya Hidup Sehat

Jika ditanya, apa yang paling cepat untuk menurunkan kolesterol? Maka, melakukan gaya hidup sehat adalah hal yang wajib kamu coba.

Ada berbagai cara menurunkan kolesterol dan darah tinggi secara alami bisa kamu coba. Diantaranya seperti; 

  • Berhenti merokok dan minum alkohol. 
  • Mengurangi stres yang berlebih.
  • Pastikan tidur dan minum air putih yang cukup.

BACA JUGA:4 Cara Mudah Mengatasi Telinga Tersumbat yang Sering Dikeluhkan Beberapa Orang

Kebiasan semacam ini bisa mengurangi risiko utama tingginya kadar kolesterol dalam tubuh. Kebiasan merokok sendiri tak hanya membuat kamu mengalami kolesterol tinggi.Namun, juga menyebabkan kerusakan pembuluh darah dan penumpukan plak di arteri.

Sedangkan mengurangi stres juga menjadi hal yang penting. Kamu bisa mengurangi dengan melakukan hal menyenangkan, meditasi maupun melatih pernafasan. 

Nah, untuk kamu yang suka begadang harus mulai menghadirkan. Apalagi, jika kurang minum air putih juga. Sebab, kebiasaan ini bisa menyebabkan kolesterol jahat meningkat di tubuhmu. 

Asal dipraktekan secara konsisten. Maka, cara menurunkan kolesterol tinggi secara alami dan cepat di atas bisa memberikan hasil yang maksimal. Jadi, yuk coba mulai dari sekarang dan selamat mencobanya! 

Kategori :