4 Cara Menurunkan Asam Urat Tanpa Obat yang Bisa Kamu Coba

Senin 14-10-2024,14:30 WIB
Reporter : Chamalia Azali
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA:Ini Dia Sederet Penyebab Pegal di Betis Meski Kamu Tidak Merasa Kelelahan

Adapun bahan makanan lain yang bisa kamu konsumsi dengan aman seperti sayuran hijau, buah, produk susu rendah lemak hingga biji-bijian. Ketika hal ini kamu lakukan dengan rutin maka akan menunjukan hasil cukup signifikan. 

Tak hanya membantu menurunkan asam urat lho. Namun, juga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. 

Selain menghindari purin, kamu juga eprlu untuk megusrangknsumi makanan olahan dan gorengan. Sebab, bisa memicu peradangan hingga kadar gula yang tinggi di dalam tubuh. 

2. Konsumsi Air Putih yang Cukup

Jika ditanya, minuman apa yang bisa menyembuhkan asam urat? Maka, banyak mengkonsumsi air putih adalah cara yang efektif. 

Hal ini membantu membuang asam urat melalui urin. Sehingga, etdari dari pembuatan kristal di sendiri. Cocok banget deh jadi cara mengobati asam urat di usia muda. 

BACA JUGA:4 Cara Mudah Mengatasi Telinga Tersumbat yang Sering Dikeluhkan Beberapa Orang

BACA JUGA:Ahli Temukan Kalau Ada 3 Minuman yang Memicu Risiko Stroke, Sayangnya DIanggap Minuman Menyehatkan!

 

Adapun cara yang perlu kamu tekanan adalah dengan mengkonsumsi 8 gelas air per hari. Sehingga, tak hanya mencegah asam urat namun juga menghindari tubuh dengan baik. 

Kemudian, kurangi juga mengkonsumsi minuman manis berlebih maupun kafein. Mulailah dengan menggantinya menggunakan air kelapa hingga jus buah bebas kadar gula berlebih. Hentikan jua kebiasaan minum alkohol seperti bir untuk mencegah masalah ini. 

3. Olahraga Secara Teratur 

Cara menurunkan asam urat tanpa obat berikutnya adalah olahraga secara teratur. Hal ini bisa membantu mengurangi resiko serangan asam urat. Bahkan menurunkan berat badan secara signifikan. 

Seba, ketiak berat badan berlebih, maka tubuh akan memproduksi lebih banyak asam urat. Kemudian, kesulitan dalam mebauanya. Nah, menjaga berat badan ideal adalah langkah penting yang perlu kamu coba. 

Adapun beberapa jenis olahraga yang bisa kamu coba seperti berjalan kaki, berenang maupun bersepeda. Hal ini akan menjaga kesehatan sendiri dna meningkatkan sirkulasi darah. Menarik, bukan? 

BACA JUGA:Sederet Manfaat Jahe Susu untuk Kesehatan Tubuh, Mulai dari Hilangkan Kolesterol dan Cegah Sakit Jantung

4. Konsumsi Makanan Kaya Vitamin C

Makan apa biar asam urat cepat sembuh ya? Jika pertanyaan ini sering menghampirimu. 

Kategori :