Berbuntut Panjang, Kecurangan Wasit Bahrain Bikin Netizen Indonesia Menggila, AFC Semakin Kacau!

Rabu 16-10-2024,15:23 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai kecurangan wasit Bahrain bikin netizen Indonesia menggila.

Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024 menjadi sorotan tajam dalam dunia sepak bola Asia.

Pasalnya, pertandingan tersebut diwarnai oleh dugaan kecurangan yang dilakukan oleh wasit Ahmed Al kaf, yang dianggap memihak pada Bahrain.

BACA JUGA:Akhirnya Buka Suara! Inilah Jawaban Mengejutkan AFC Soal Protes Keras PSSI Terhadap Wasit Ahmed Al Kaf

Keputusan-keputusan kontroversial yang diambil oleh wasit asal Oman tersebut menjadi topik pembicaraan, terutama ketika ia memberikan tambahan waktu 9 menit, yang membuat Indonesia kebobolan dan kehilangan kesempatan meraih kemenangan.

Dikutip RADARPEKALONGAN.CO.ID dari kanal Youtube Starting Eleven Momen, berikut ini adalah pembahasan mengenai kecurangan wasit Bahrain bikin netizen Indonesia menggila.

Protes dari PSSI dan Reaksi Netizen

Setelah pertandingan usai, banyak pihak termasuk PSSI merasa kecewa dengan hasil pertandingan antara Timnas Indonesia vs Bahrain tersebut.

BACA JUGA:Gol Bahrain Dianulir? Keputusan Janggal Wasit Ahmed Al Kaf Disorot! FIFA Ungkap Fakta Mengejutkan!

Bahkan, PSSI langsung mengajukan protes resmi kepada AFC dan mempertanyakan keputusan wasit dalam memberikan tambahan waktu yang tidak sesuai dengan peraturan.

Namun, respons AFC terkesan mengabaikan keluhan tersebut, yang mana hal itu semakin memicu amarah pendukung sepak bola Tanah Air.

Akibatnya, netizen Indonesia, yang terkenal lantang di media sosial, langsung membanjiri akun-akun terkait Bahrain dan wasit Ahmed Al kaf dengan komentar pedas dan ujaran kebencian.

BACA JUGA:Bedah Taktik China: Long Pass dan Duel! Timnas Indonesia Harus Kuat di Tengah untuk Raih 3 Poin

Bahkan, beberapa akun media sosial pemain dan federasi Bahrain terpaksa ditutup akibat serangan cyber yang masif.

Dampak Negatif dari Serangan Cyber

Kategori :