Jangan Tergiur Harga Murah, Tips Beli Toyota Calya Bekas Ini Harus Kamu Perhatikan, Jangan Sampai Tertipu!

Kamis 17-10-2024,19:22 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Beberapa tips beli Toyota Calya bekas ini, sepertinya perlu kamu ketahui agar tidak tertipu oleh para oknum penjual nakal.

Toyota Calya merupakan salah satu mobil LCGC atau Low Cost Green Car yang cukup laris di Indonesia, salah satu alasannya karena harganya terjangkau.

Selain itu, kapasitas ruang kabinnya juga cukup luas, dimana memiliki daya tampung penumpang mencapai 7 sampai 8 orang tanpa harus berdesak-desakan.

Jika kamu tertarik ingin membeli versi bekasnya, berikut kami informasikan beberapa tips beli Toyota Calya bekas agar tidak tertipu oknum penjual nakal, simak sampai selesai ya.

BACA JUGA:Performa Mesinnya Gila, Kawasaki Ninja 300 Menjadi Motor Sport dengan Banyak Keunggulan Harga Terjangkau!

BACA JUGA:Pantas Penjualan All New Honda Scoopy Selalu Mengalami Peningkatan, Ternyata Ini Alasan Dibaliknya!

1. Mengecek Riwayat Servis

Tips beli Toyota Calya bekas, yang harus kamu lakukan adalah memeriksa riwayat servis dan juga perawatan mobil yang akan kamu beli.

Biasanya, mobil yang sudah dirawat dengan baik memiliki catatan perawatan yang rutin di bengkel resmi atau bengkel yang memang sudah terkenal.

Melakukan pengecekan riwayat ini, sangat penting untuk dilakukan karena untuk mengetahui apakah mobil ini sudah pernah mengalami kerusakan fatal atau belum.

BACA JUGA:Jangan Panik, Ternyata Ini Penyebab Knalpot Motor Matic Keluar Asap Putih!

BACA JUGA:Honda Dio 125 2024 Hadir dengan Penuh Keistimewaan Siap Menggeser Pasar Pesaing di Kelasnya, Harga Terjangkau!

2. Memeriksa Kondisi Mesin

Salah satu hal yang membuat Toyota Calya banyak diminati adalah, memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, namun kamu juga perlu memastikan kondisi mesinnya apakah masih optimal atau sudah tidak.

Kamu bisa mendengarkan suara pada mesinnya ketika dinyalakan, perhatikan juga apakah terdapat suara kasar ataupun getaran yang tidak wajar dari mesin.

Kategori :