Ternyata, Ini Alasan Sebenarnya Shin Tae-yong Coret Eliano Reijnders

Jumat 18-10-2024,10:06 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai alasan sebenarnya Shin Tae-yong coret Eliano Reijnders dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan China.

Keputusan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk mencoret tiga pemain, yaitu Eliano Reijnders, Hokky Caraka, dan Muhammad Ferrari dalam laga melawan China telah menimbulkan kontroversi.

Pencoretan Eliano Reijnders khususnya menjadi sorotan banyak pihak, terutama karena penampilannya yang cukup baik dalam laga sebelumnya melawan Bahrain.

BACA JUGA:KEJUTAN! Rupanya Dia Dalang Dibalik Kontroversi Bahrain VS Timnas Indonesia, Siapa?

Manajer Timnas Indonesia, Sumarji, menegaskan bahwa pencoretan Eliano Reijnders bukan disebabkan cedera, melainkan pertimbangan matang dari Shin Tae-yong.

Dikutip RADARPEKALONGAN.CO.ID dari kanal Youtube SUMAR TV, berikut ini adalah pembahasan mengenai alasan sebenarnya Shin Tae-yong coret Eliano Reijnders dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan China.

Alasan Sebenarnya Shin Tae-yong Coret Eliano Reijnders

Keputusan tersebut dikritik karena mengurangi opsi bek kanan saat Indonesia kalah 1-2 dari China.

BACA JUGA:Bahrain Ketakutan! Minta Laga Lawan Timnas Indonesia Digelar di Luar Indonesia

Asnawi Mangkualam yang tampil sebagai starter dinilai tampil buruk sepanjang pertandingan, namun baru digantikan oleh Pratama Arhan pada menit ke-85, meskipun Arhan sebenarnya adalah bek kiri.

Jika Eliano Reijnders tidak dicoret, ia bisa menjadi opsi yang lebih baik untuk menggantikan Asnawi di posisi bek kanan.

Statistik menunjukkan bahwa Eliano Reijnders tampil cukup solid saat menggantikan Walsh dalam laga melawan Bahrain, dengan empat sapuan dan tiga tekel bersih dalam 45 menit.

BACA JUGA:Satu Dunia Dibuat Gedeg Dengan Jawaban AFC, PSSI: Jangan Sepelekan Indonesia!

Sebaliknya, Asnawi Mangkualam tidak mencatatkan sapuan, tekel, ataupun intersep saat melawan China.

Pencoretan Eliano Reijnders untuk memberi tempat kepada Asnawi Mangkualam pun dianggap sebagai blunder besar oleh banyak pengamat sepak bola.

Kategori :