Pantau Daerah Rawan Bencana, Danramil Doro Ajak Komunitas Trabas

Kamis 23-01-2020,18:00 WIB

PANTAU DAERAH RAWAN: Danramil Doro Kapten CPM Abdul Khamim bersama komunitas trabas memantau daerah rawan bencana di Kecamatan Doro, Kamis (23/1/2020). Hadi Waluyo.

DORO - Guna memantau dan memetakan daerah rawan bencana alam khususnya tanah longsor di Kecamatan Doro, Danramil Doro Kapten Cpm Abdul Khamim mengajak para pecinta olahraga trabas Pekalongan melakukan patroli di wilayah pegunungan yang ada di kecamatan itu, Kamis (23/1/2020).

Kegiatan itu diikuti 25 peserta dengan menggunakan motor trail yang mengambil titik start dari jembatan panjang Kecamatan Karanganyar dan finish di Desa Watubahan, Kecamatan Doro. Para trabaser ini menyusuri hutan dan perkampungan yang ada di daerah pegunungan.

Danramil Doro Kapten CPM Abdul Khamim, mengatakan, kegiatan itu untuk memantau dan memetakan daerah rawan bencana tanah longsor. Selain itu, sebagai ajang silaturahmi antara komunitas trabas yang ada di Pekalongan serta untuk lebih menguasai medan yang ada wilayah binaan.

"Dengan melakukan patroli bersama ini, kita akan tahu dan bisa memetakan daerah mana saja yang rawan bencana tanah longsor. Selain itu, kita juga lebih mengenal wilayah yang menjadi binaan Koramil," jelas Danramil.

Khamim berharap, dengan kegiatan itu akan tercipta hubungan yang harmonis antara komunitas trabas dengan anggota Koramil, serta lebih mengenal lagi wilayah yang menjadi binaan. Sehingga, lanjut dia, apabila terjadi bencana di wilayah bisa segera hadir dan membantu masyarakat dengan cepat.

"Ini menjadi awal yang baik untuk menjalin silaturahmi dengan komunitas trabas yang ada di Pekalongan, sekaligus pemantauan wilayah sehingga apabila terjadi bencana di wilayah kita bisa segera hadir dengan cepat," tandasnya.(had)

Tags :
Kategori :

Terkait