Disway award
iklan banner Honda atas

Transformasi Belanja Digital: Vidio Hadirkan Fitur Shopping Berkolaborasi dengan Shopee

Transformasi Belanja Digital: Vidio Hadirkan Fitur Shopping Berkolaborasi dengan Shopee

Fitur "Vidio Affiliate Shopping Ads" dirancang untuk menciptakan interaksi belanja yang kontekstual, interaktif, dan menyatu dengan konten tontonan.-dok Istimewa -

JAKARTA - Vidio, pemimpin pasar layanan *over-the-top* (OTT) Indonesia, baru saja memperkenalkan inovasi bernama Vidio Shopping hasil kemitraan strategis dengan Shopee. Terobosan ini mencatatkan Vidio sebagai pelopor layanan streaming Tanah Air yang menyatukan pengalaman belanja daring langsung dalam platform penayangan kontennya.

Kolaborasi ini memungkinkan penonton melakukan pembelian produk Shopee secara instan saat menyaksikan tayangan favorit di Vidio. Fitur "Vidio Affiliate Shopping Ads" dirancang untuk menciptakan interaksi belanja yang kontekstual, interaktif, dan menyatu dengan konten tontonan—semuanya tetap dalam satu platform tanpa perlu beralih aplikasi.

Peluncuran Vidio Shopping ini mempertegas peran Vidio sebagai pelopor dalam tren content commerce yang tengah berkembang pesat di Indonesia. Tren ini membawa transformasi dari sekadar menyajikan konten informatif menjadi saluran penjualan langsung yang terintegrasi dengan media digital dan platform sosial.

Pada fase awal peluncuran, fitur ini tersedia dalam berbagai tayangan unggulan Vidio, seperti Premier League, Asmara Gen Z, dan Vidio Original Series, di mana penonton dapat melihat dan membeli produk melalui aplikasi Shopee tanpa harus meninggalkan layar. Cukup dengan mengklik ikon keranjang atau banner yang muncul dalam konten, pengguna akan diarahkan ke halaman produk Shopee untuk proses checkout yang cepat dan mudah. 

BACA JUGA:Pelatihan Teknologi Digital, Rumah BUMN-Shopee Kolaborasi Dorong UMKM Pekalongan Go Digital

BACA JUGA:4 Serum Mencerahkan Dark Spot di Shopee, Bikin Warna Kulit Lebih Merata dengan Harga Terbaik

Kolaborasi Vidio dan Shopee juga bertujuan untuk memberdayakan pelaku bisnis dari berbagai skala, termasuk UMKM dan brand lokal, agar bisa menjangkau konsumen melalui medium yang lebih relevan dan menyatu dengan kebiasaan pengguna digital masa kini.

Hingga saat ini, fitur Vidio Shopping masih dalam fase percobaan dengan 15 brand yang telah bergabung dalam ekosistem “content commerce” ini, termasuk Wondermist, FFAR, Majika, Wardah, Emina, Kahf, Make Over, Samsung, Somethinc, Amaterasun, Hint, Nivea, Eiger, Colorbox, dan The Executives.


--

Fitur Vidio Shopping akan membantu penonton berbelanja di Shopee sambil menonton konten tayangan yang mereka sukai di Vidio dengan cara yang mudah, antara lain:

1. Langkah 1: Klik tombol ‘Play’ pada konten tayangan yang ingin ditonton di Vidio.

2. Langkah 2: Penonton dapat melihat daftar lengkap dan informasi tentang setiap produk di bagian banner atau ikon keranjang yang akan muncul di konten tersebut.

3. Langkah 3: Jika penonton mengklik produk yang disuka, kemudian akan langsung diarahkan ke halaman produk di Shopee. Penonton dapat memasukan produk ke keranjang Shopee maupun klik ‘Beli Sekarang’ dan langsung checkout produk dengan cepat dan mudah.

Sutanto Hartono, CEO Vidio mengatakan, kolaborasi ini menandai lompatan inovasi dalam lanskap periklanan digital. Lewat Vidio Shopping, kami menggabungkan kekuatan konten streaming dengan tur belanja interaktif dari Shopee, menghadirkan format iklan terintegrasi yang muncul di saat paling relevan, ketika penonton menikmati konten favorit mereka.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait