Tingkatkan Kreativitas Anak RA, IGRA Gelar Festival Anak

Tingkatkan Kreativitas Anak RA, IGRA Gelar Festival Anak

BERFOTO - Para peserta berfoto bersama Walikota Pekalongan sebelum lomba dimulai.

KOTA - Dalam rangka meningkatkan kreativitas, sportifitas dan kemandirian anak, Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Pekalongan menggelar lomba yang dikemas dalam Festival anak RA Se-Kota Pekalongan, pembukaan festival berlangsung di Eks Kelurahan Kertoharjo, Rabu (12/2/2020) yang dibuka langsung oleh walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz.

Menurut Ketua IGRA, Khusnul Khamidah, menuturkan adanya festival ini selain bertujuan untuk memperat tali silaturahmi namun juga sebagai bentuk untuk meningkatkan, mengembangkan dan menanamkan kreatifitas, sportifitas dan kemandirian pada anak.

"Untuk tahun ini setidaknya ada 23 lembaga RA yang mengikuti festival, dengan jumlah peserta sebanyak 624 anak," ungkap Khusnul.
Pihaknya menambahkan ada 23 lembaga RA yang mengikuti festival ini dengan jumlah total peserta 624 anak. Adapun lombanya ada 5 macam, yaitu lomba tahfidz, lomba adzan, senam, mars dan lomba kolase.

Sementara itu, Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz SE menambahkan mengapresiasi dengan adanya festival tersebut, menurutnya hal tersebut sesuai dengan visi pemerintah untuk membangun pendidikan di Kota Pekalongan.

"Kami apresiasi penuh ya, apalgi tema tema yang diambil yakni membangun karakter dan harmonisasi melalui olah pikir, olah hati dan olah raga sangat relevan untuk meningkatkan kreatifitas anak," pungkas Saelany. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: