Ajak Orang Tua Hapal Alquran, Sekolah Ini Hadirkan Syaikh dari Palestina

Ajak Orang Tua Hapal Alquran, Sekolah Ini Hadirkan Syaikh dari Palestina

Dalam rangka memberikan edukasi kepada wali murid dan masyarakat umum berkaitan dengan menghafal Alquran, SMPIT Robbani Kendal mengadakan acara workshop bersama Syaikh Dr Said Thalal. Tokoh tersebut tak lain adalah Direktur Diklat Darul Quran Al Karim dari Gaza Palestina, di Pendopo Kabupaten Kendal, baru-baru ini.

Ajak Orang Tua Hapal Alquran, Sekolah Ini Hadirkan Syaikh dari Palestina
SEMINAR - Salah satu penerjemah untuk Syaikh DR. Said Thalal saat menjadi pembicara dalam acara yang diadakan SMP IT Robbani Kendal. AKHMAD TAUFIK

Dalam materi yang dibawakan, Syaikh Dr Said Thalal menyampaikan empat poin penting dalam menghafal Alquran, yakni membaca dengan benar kemudian mengulang bacaan lalu tasmik atau menyetorkan hafalan kepada guru dan terakhir adalah evaluasi.

Kepala LPIT Robbani Kendal, Ahmad Syaefudin menyampaikan bahwa tujuan acara itu untuk mengedukasi wali murid dan masyarakat umum kaitannya dengan menghafal Alquran. Karena selama ini orang tua berpikir bahwa menghafal Alquran itu hanya kewajiban siswa saja.

"Kami ingin mengajak para orang tua juga paham bagaimana cara menghafal Alquran. Alhamdulillah, kami ada jalan untuk mendatangkan Syaikh DR. Said Thalal yang kebetulan beliau juga ada agenda ke Indonesia," ungkapnya.

Para peserta juga diajari bagaimana cara membaca Alquran dengan baik dan benar. Alhasil, saat Syaikh Said Thalal memberikan tantangan banyak dari para peserta yang gagal.

Sementara itu, Kepala SMPIT Robbani Kendal, Nur Jannah mengatakan, adanya kegiatan itu sebagai salah satu wadah promosi SMPIT Robbani Kendal dengan program unggulannya yakni Boarding School khusus kelas Tahfizd yang tahun ini kali pertama dilaunching. Harapannya, SMPIT Robbani Kendal semakin dikenal masyarakat apalagi akreditasinya sudah A.

"Alhamdulillah, tahun ini kami mulai ada kelas boarding atau pondok pesantren, akan tetapi khusus kelas tahfidz. Harapannya, kebutuhan pendidikan anak-anak di Kendal dapat terpenuhi dengan adanya SMP IT Robbani Kendal," harapnya.(fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: