Ratusan Pemandu Lagu di Komplek Karaoke Divaksin Covid-19

Ratusan Pemandu Lagu di Komplek Karaoke Divaksin Covid-19

Ratusan pemandu lagu atau sering disebut 'lady companion' (LC) di kawasan karaoke terbesar di Salatiga, Sarirejo, Kecamatan Sodirejo, Salatiga mendapatkan vaksinasi, Selasa (10/8).

Dipusatkan di Balai Pertemuan, kegiatan ini juga mendapatkan perhatian serius Forkopinda se-Salatiga.

Ketua RW IX Sarirejo, Salatiga Andy menyebutkan saat ini pelaksanaan vaksinasi diikuti sekitar 500-a. Baik dari unsur LC hingga operator karaoke.

"LC memang rata-rata bukan ber KTP Salatiga, namun karena berdasarkan domisili peguyupan harus ikut memperhatikan nasib mereka termasuk dalam hal kesehatan," ungkap Andy kepada wartawan disela-sela kegiatan vaksinasi.

Ia menerangkan, untuk saat ini memang kegiatan vaksinasi belun bisa memenuhi kuorum warga di RW IX Sarirejo. Namun dnagan upaya yang dibantu Korem 073 Makutarama serta Kodim 0714 Salatiga, diharapkannya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di kawasan hiburan malam terbesar di Salatiga itu bisa terwujud dan memenuhi 'hard immunity'.

"Saat ini, sudah 80 persen sudah divaksin. Dan sebagian lagi warga di RW IX telah mengikuti vaksin yang diadakan Dinas Kesehatan Kota serta Puskemas Salatiga," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Paguyuban Karaoke Sarirejo Martono. Saat para pekerja LC dan operator telah divaksin, tidak ada lagi rasa was-was dan kekhawatiran saat pusat Karaoke terbesar Sarirejo Salatiga mendapatkan izin beroperasional.

"Karena pekerja karaoke banyak bersinggungan dengan orang luar, setelah divaksin diharapkan tidak ada kekhawatiran berlebihan namun tetap mentaati protokol kesehatan Covid-19," tandas Martono, didampingi Wakil Ketua Paguyuban David serta Sekretaris, Tito. (rmoljateng)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: