Reses Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun, Warga Mengusulkan Bantuan Fisik dan Non Fisik untuk Pendidika

Reses Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun, Warga Mengusulkan Bantuan Fisik dan Non Fisik untuk Pendidika

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan FPKB Dra. Hj. Hindun, MH menggelar Reses bersama warga masyarakat Dapil III. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh para Ustadz, Guru, Kelompok Ormas dan Tokoh Masyarakat. Kegiatan Reses dilaksanakan di 4 titik yakni di Gumawang Kecamatan Wiradesa, Karangjompo Kecamatan Tirto, serta Blimbingwuluh dan Tanjungsari Kecamatan Siwalan. Kamis - Ahad (26-29/5/2022).

Hindun menerima usulan dari warga di bidang pendidikan terutama Pendidikan Keagamaan yang berkaitan dengan usulan bantuan fisik dan non fisik.

"Ada beberapa sekolah TPQ dan TK yang meminta bantuan pembangunan maupun rehab gedung, tentu saja usulan tersebut akan saya masukkan dalam Pokok Pikiran (Pokir) agar bisa dianggarkan," ujarnya.

Kemudian yang bantuan non fisik seperti bantuan untuk kelembagaan maupun organisasi guru. "Para guru juga meminta bantuan lewat aspirasi saya diluar dari insentif karena honor para guru tersebut bisa dikatakan belum setara UMK Kabupaten Pekalongan. Itu juga berlaku untuk kelembagaan seperti Badqo yang ditingkat Kecamatan juga mengusulkan bantuan operasional," pungkasnya.

Para ibu-ibu juga meminta kegiatan pelatihan peningkatan bagi perempuan, peningkatan kapasitas guru. "Mereka meminta agar diadakan pelatihan peningkatan untuk perempuan, dengan begitu perempuan bisa lebih aktif dimasyarakat dan berwawasan luas," tukasnya.

Guru-guru TPQ dan TK juga meminta bantuan alat peraga dalam proses belajar mengajar agar memudahkan pembelajaran dan lebih mudah dipahami oleh para murid.

Dan yang tidak kalah penting, usulan fisik secara umum yakni perbaikan jalan, pemasangan PJU serta pengurukan diwilayah yang biasa terkena bencana banjir rob.

"Masyarakat yang biasa terdampak banjir rob meminta agar adanya pengurukan diwilayahnya yang berkaitan dengan fasilitas umum seperti di sekolahan, masjid, dll," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: