RSUD Kraton Teken MoU Untuk Pendamping Pasien TB RO

RSUD Kraton Teken MoU Untuk Pendamping Pasien TB RO

Bersama Yayasan Mentari Sehat Indonesia

RSUD Kraton bersama Yayasan Mentari Sehat Indonesia, Kamis (31/03/2022) teken MoU sebagai pendampingan Pasien Tuberculosis Resisten Obat (TB RO). Adapun MoU berlangsung di Aula setempat.

Yayasan MSI berperan menggerakan masyarakat dalam upaya mewujudkan kemandirian dalam mengatasi dan menanggulangi masalah-masalah penyakit menular seperti TBC. Tecatat ada 2500 an rekawan yang tersebar di seluruh Kabupaten/ Kota Jawa Tengah.

Penandatangan dilakukan oleh Ketua Yayasan Mentari Sehat, dr. Supriyanto dan Plt Direktur RSUD Kraton dr Zaki Mubarok disaksikan pejabat setempat.

Plt Direktur RSUD Kraton, dr Zaki Mubarok usai kegiatan menyampaikan hari ini, Kamis (31/03/2022) dilaksanakan penandatanganan MOU antara RS Kraton dengan Yayasan Mentari Sehat Indonesia sebagai pelaksana pendampingan Pasien TB RO.

"Sebagai tindak lanjut pelaksanaan program telah dilaksanakan penandatanganan MoU antara RS Kraton dengan Yayasan Mentari Sehat Indonesia sebagai pelaksana pendampingan Pasien TB RO. Ini merupakan Program pemerintah 2050 Zero TB, " katanya.

Untuk itu dalam mendukung program lanjut dia, RSUD Kraton telah membuka Klinik Tuberculosis Resisten Obat untuk melanjutkan program Kementrian Kesehatan Indonesia Zero TB Tahun 2050.

Dikatakan bahwa, Yayasan Mentari Sehat Indonesia sebagai lembaga swadaya masyarakat yang telah ditunjuk oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah untuk pendampingan pasien TB dan TB Resisten Obat. Semoga dengan kerjasama ini pasien penderita TB dan TB RO di wilayah Kabupaten Pekalongan bisa berjalan dengan baik.

"Sampai saat ini sudah terdata sebanyak 2500 relawan di Jawa Tengah yang tersebar di Kabupaten/ Kota se Jawa Tengah, "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: