Pelaku Kreatif Dibimbing Pengembangan Publikasi Produk Kreatif

Pelaku Kreatif Dibimbing Pengembangan Publikasi Produk Kreatif

RAMAI - Acara Bimbingan Teknis Pengembangan Publikasi Produk Kreatif berlangsung ramai, dan dihadiri Dr Marlinda Irwanti anggota DPR RI KOMISI X. DWI FUSTI HANA PERTIWI

Badan Ekonomi Kreatif Indonesia

Guna meningkatkan kreatifitas dan mensejahterakan masyarakat, khususnya pelaku kreatif di Pekalongan, Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf), menggelar bimbingan teknis pengembangan publikasi produk kreatif di Hotel Horison, Rabu (27/2).

Dalam sambutannya, Kepala Subdirektorat Pasar Segmen Bisnis & Pemerintahan Direktorat Pengembangan Pasar Dalam Negeri Deputi Pemasaran Bekraf, Fahmi Akmal S STp MSi, menyampaikan kegiatan yang pertama yang dilakukan Bekraf awal tahun 2019 hadir memberikan fasilitas untuk pelaku kreatif ekonomi seluruh Indonesia. Diantaranya dengan penyelenggaraan Bimtek yang dilakukan oleh deputi pemasaran Bekraf.

"Pentingnya pengembangan publikasi bagi suatu produk dapat menunjang ekonomi kreatif diketahui oleh masyarakat luas, sehingga dapat membantu pemasaran produk tersebut, yang mampu mengikuti era industri 4.0 atau era digital sekarang ini," lanjutnya.

Kegiatan dihadiri Walikota Pekalongan HM Saelany, anggota DPR RI Komisi X Dr Marlinda Irwanti SE MSi.

Dalam sambutannya, Marlinda menyampaikan pelaku ekonomi kreatif membutuhkan sarana dan prasarana, baik permodalan, hak kekayaan intelektual. Itu semua butuh pendanaan atau anggaran.

"Diharapkan 150 pelaku ekonomi kreatif yang hadir dalam kegiatan bimtek saat ini, dapat diberdayakan dan ditingkatkan, serta kedepan kita butuh anak baru baik itu mahasiswa, SMK atau sekolah-sekolah formasi yang seharusnya dimasuki pula oleh bekraf yang mana mereka adalah anak milenial yang bisa membantu mengembangkan ekonomi kreatif," beber Malinda.

Ekonomi kreatif kelak akan menjadi tulung punggung perekonomian indonesia,yang bertumpu kepada keunggulan sumber daya manusia baik itu dalam bentuk Karya seni, arsitektur, buku, inovasi teknologi, dan animasi, yang berasal dari ide-ide kreatif pemikiran manusia.

Oleh sebab itu maka Bekraf beserta lembaga terkait serta para pelaku ekonomi kreatif indonesia khususnya empat wilayah dipekalongan yakni Kabupaten Pemalang, Kabupaten Batang, Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan mampu bersinerji bersama membangun perekonomian indonesia malalui kreatifitas masyarakat untuk memberdayakan masyrakat mengikuti era milenial saat ini. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: