Argentina Raih Piala Dunia, Messi Kini Bisa Hidup Tenang

Argentina Raih Piala Dunia, Messi Kini Bisa Hidup Tenang

Lionel Messi nampaknya kini sudah bisa hidup tenang setelah Timnas Argentina meraih trofi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kemenangan tim Argentina tersebut juga menjadi puncak capaian bagi Messi di Timnas dan juga sepakbola. Pasalnya, setelah sempat bergelimang prestasi, namun pemakan yang merumput di klub Barcelona itu selalu merasa kurang tanpa juara Piala Dunia.

Timnas Argentina sendiri tampil sebagai juara setelah memenangkan duel yang luar biasa di laga final melawan Prancis. Pertandingan ini digelar di Lusail Stadium, Al Daayen, Minggu (18/12/2022).

Dengan susah payah, Messi dan kawan-kawan akhirnya tampil sebagai juara setelah mengalahkan petahana Prancis lewat drama adu penalti.

Tidak hanya sukses mengantar Timnas, Messi juga menjadi orang pertama yang sukses mendapatkan dua kali penghargaan individual untuk pemain terbaik Piala Dunia, yaitu Golden Ball.

Sejak diberikan pertama kali pada Piala Dunia 1982, Messi merupakan orang pertama yang meraihnya sebanyak dua kali.

Sebelum di Qatar Messi meraihnya Golden Ball pertama kali pada Piala Dunia 2014. Itu adalah ketika Argentina kalah di partai final dari Jerman.

Tentu saja prestasi individual ini merupakan buah dari perjuangan yang dia lakukan tahun ini. Piala Dunia 2022 yang selalu dia impikan.

Ya, Messi meraih Golden Ball sekaligus trofi juara Piala Dunia 2022.

Namun tentunya Raihan gelar piala dunia yang paling sangat berharga bagi Messi. Gelar juara bagi Argentina ini seakan menuntaskan ambisinya, yang sepanjang kariernya mendambakan trofi Piala Dunia.

Kini sang megabintang akan bisa hidup lebih tenang, tanpa merasa punya utang kepada fan Argentina.

Untuk diketahui, ini merupakan adalah gelar ketiga untuk Argentina di Piala Dunia setelah 1978 dan 1986. (radarcirebon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: