Siswa SMK Neswara Sabet Juara 2 Provinsi Lomba Desain Batik Siswa

Siswa SMK Neswara Sabet Juara 2 Provinsi Lomba Desain Batik Siswa

BATANG - SMKN 1 Warungasem kembali menorehkan prestasi di tingkat provinsi, akhir Agustus lalu. Melalui desain batiknya, sekolah yang karib disebut SMK Neswara itu berhasil mencuri perhatian juri dan menyabet juara 2. Yang membanggakan, hadiah pun secara langsung diberikan oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

RAIH - SMKN 1 Warungasem berhasil memperoleh juara 2 lomba desain batik se Jateng dan mendapatkan hadiah secara langsung dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Dok Istimewa)

Kepala SMKN 1 Warungasem, Catur Puji R menjelaskan, pada waktu yang lalu Kabupaten Batang mengirimkan beberapa perwakilannya untuk mengikuti perlombaan seni yang diselenggarakan oleh Dekranasda Provinsi Jawa Tengah dalam Even Pesta Rakyat Jawa Tengah. Yang membanggakan, salah satu siswi SMKN 1 WARUNGASEM, Anisa Sri Rizki, sukses membawa pulang Juara 2 tingkat Jawa Tengah Lomba Desain Batik dan Tenun dengan tema flora dan fauna.

"Mewakili Batang, anak didik kami, Anisa Sri Rizki, berhasil meraih juara dua. Dengan tema floran dn fauna ia berhasil mencuri hati juri, sehingga terpilih menjadi salah satu pemenang," jelas Catur, Rabu (4/9), didampingi kordinator jurusan tata busana sekaligus pendamping lomba, Bejo Sulasih.

Anak yang dikenal pendiam itu memang mempunyai bakat yang bagus di bidang desain batik. Setiap pelajaran tata busana, Anisa mendapatkan nilai yang bagus dalam hal desain.

"Anisa ini mempunyai potensi yang bagus di bidang desain. Dalam pelajaran saya pun, nilai dia baik dan alhamdulillah di ajang lomba desain batik tingkat Jawa Tengah dia dapat juara 2 dan ini prestasi yang membanggakan, pihak sekolah akan mengapresiasi dati hasil ini," imbuhnya.

Dengan prestasi yang ditorehkan, sekolah sedang menyiapkan pelatihan bagi para siswa dengan mengundang para narasumber di bidang produksi batik. Dengan menghadirkan narasumber ahli, diharapkan siswa dapat memproduksi sendiri kain batik.

"Pelatihan tersebut juga menjadi sarana bagi para siswa untuk berwirausaha sekaligus membuka peluang pekerjaan baru setelah lulus dari sekolah. Saya berterima kasih untuk Anisa serta para pendamping dan khususnya kepada pemrintah daerah Batang yang telah memberikn kesempatan kepada anak didim kami untuk mengikuti lomba desain batik di ajang pesta rakyat jawa tengah tahun 2019 dan Alhamdulillah berhasil menorehkan hasil yang baik sebagai juara 2 tingkat provinsi Jateng," pungkas. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: