Wali Kota Puas Pelayanan Puskesmas Kusuma Bangsa dan Dinkes

Wali Kota Puas Pelayanan Puskesmas Kusuma Bangsa dan Dinkes

BERDIALOG - Wali Kota HM Saelany Machfudz SE berdialog dengan masyarakat yang sedang berobat di Puskesmas Kusuma Bangsa, Senin (6/1)

KOTA - Untuk mengetahui secara langsung pelayanan kesehatan di Puskesmas Kusuma Bangsa dan di Dinas Kesehatan, Wali Kota HM Saelany Machfudz SE menyambangi dua instansi layanan publik itu, Senin (6/1/2020).

Dalam kunjunganya itu, Wali Kota mengaku puas. Sebab kehadiran para aparat sipil negara (ASN) di Puskemas Kusuma Bangsa, dan di Dinkes mencapai 100 persen, sehingga mampu memberikan layanan maksimal kepada masyarakat. "Alhamdulillah rata-rata kehadiran ASN semuanya bagus. Dampaknya pelayanan kesehatan masyarakat menjadi lancar," ucap Saelany saat dimintai komentarnya oleh awak media.

Wali Kota mengingatkan kepada para ASN tentang sumpah ketika diangkat menjadi pegawai sebagai pelayan publik. Karena itu, harus konsisten dalam memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat. "Menjalankan pekerjaan dengan baik, termasuk ibadah. Makanya, kita harus bersungguh-sungguh dalam melakukannya. Dengan selalu meningkatkan semangat etos kerja dan kinerja mereka dalam melayani masyarakat baik di bidang kesehatan," tuturnya.

Kalau para ASN optimal dalam bekerja, harapannya target-target program kerja dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) bisa selesai dengan baik.

"Kami juga mendengarkan keluhan dan kendala baik dari pegawai yang ada di instansi tersebut, dan masyarakat yang kebetulan menggunakan layanan, seperti saat mereka berobat di puskesmas Kusuma Bangsa. Kami menginginkan target yang harus dipenuhi sesuai RPJMD kita bisa segera terselesaikan seperti penurunan angka kesakitan, masalah stunting, Angka Kematian Ibu Hamil (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) yang memang harus ditekan bersama," pinta Saelany.

Selain mengunjungi Puskesmas Kusuma Bangsa dan di Dinas Kesehatan, Wali Kota yang didampingi Asisten Administrasi Setda Kota Pekalongan drg Agust Marhaendayana MM, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) setempat Ir Budiyanto MPi dan Inspektur Kota Pekalongan, Beno Heritriono SH MSi juga mengunjungi SMP Negeri 1 Kota Pekalongan dan di Dinas Pendidikan.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota berdialog dengan para siswa dan guru SMP setempat. Merekapun, juga meminta kepada Wali Kota untuk bisa berfoto bersama.

Dalam kunjungan di Dinas Pendidikan, Wali Kota meminta ASN setempat untuk selalu semangat dalam bekerja. Apalagi mengurusi masalah pendidikan merupakan tugas mulia dalam menyiapkan generasi yang cerdas, berakhlak dan berkarakter.(dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: