Surya Paloh dan Jokowi Bertemu, Nasib Pencapresan Anies di Ujung Tanduk

Surya Paloh dan Jokowi Bertemu, Nasib Pencapresan Anies di Ujung Tanduk

Pengamat Politik Ujang Komarudin -net -

JAKARTA - Usai pertemuan mendadak antar Ketum Nasdem, Surya Paloh dan Presiden Jokowi, sejumlah kalangan memprediksikan jika nasib Anies Baswedan sebagai capres dari Partai Nasdem serasa di ujung tanduk. 

 

Pengamat politik Ujang Komarudin menyebut, Anies Baswedan bisa saja batal menjadi Capres yang diusung Nasdem jika Presiden Jokowi batal melakukan reshuffle kabinet menterinya yang berasal dari Partai besutan Surya Paloh.

 

Menurutnya, besar kemungkinan pertemuan antara Jokowi dan Surya Paloh di Istana Negara Kamis (26/01/2023) juga membahas perombakan kabinet atau reshuffle yang memang sudah lama dikabarkan akan dilakukan Presiden.

 

Mengingat isu reshuffle sendiri kencang berhembus sejak Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

 

“Menteri yang berasal dari NasDem terancam di-reshuffle setelah partainya mengusung Anies, sehingga bisa jadi pertemuan tersebut juga membahas persoalan reshuffle tersebut," ungkap Ujang yang juga Direktur Eksekutif Indonesia Political Review ini, Minggu (29/01/2023), seperti diberitakan pojoksatu.

 

Ujang juga menyebut, reshuffle sendiri bisa saja urung, namun tidak menutup kemungkinan tetap terjadi. Tergantung hasil pembicaraan antara Jokowi dan Surya Paloh.

 

Bila dalam pertemuan tersebut terjadi kesepakatan, maka reshuffle tidak akan terjadi. "Hal ini berarti sudah ada titik temu kembali antara Surya Paloh dengan Jokowi terkait pencapresan," jelas Ujang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: