Awas, Hoaks Penculikan Anak di Kabupaten Pekalongan

Awas, Hoaks Penculikan Anak di Kabupaten Pekalongan

LAKUKAN PENELUSURAN: Jajaran Polsek Wiradesa, Polres Pekalongan, melakukan penelusuran di lapangan terkait beredarnya voice note WA tentang percobaan penculikan pelajar di wilayah itu.--

 

WIRADESA – Di tengah isu penculikan anak yang marak berkembang di tengah masyarakat, beredar luas di media sosial tentang percobaan penculikan anak di Kecamatan Karanganyar dan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, kemarin. Polisi memastikan dua informasi yang beredar luas di tengah-tengah masyarakat itu adalah hoaks.

 

Informasi meresahkan pertama beredarnya voice note WhatsApp (WA) tentang percobaan penculikan pelajar di salah satu sekolah dasar (SD) di wilayah Wiradesa. Dalam voice note yang disampaikan oleh salah satu guru perempuan itu berisi tentang percobaan penculikan terhadap salah satu siswa bernama Zaskia.

 

“Kepada ibu-ibu wali murid kelas 2A, saya imbau nanti kalau menjemput putra-putrinya jangan sampai terlambat, karena tadi pas olahraga di lapangan dekat dengan masjid di belakang ada kejadian Zaskia hampir diculik,” tutur guru tersebut dalam voice note.

 

Dalam voice note juga disampaikan dimana Zaskia ditarik sama ibu-ibu berjilbab yang mukanya seperti bencong. “Zaskianya ditarik, namun dia nggak mau, terus ditendang sama Zaskia. Zaskia teriak-teriak ke Adiba suruh panggilin Pak Haryono,” cerita bu guru.

 

“Orang itu langsung kabur, terus kelas 4C juga ada. Diva itu juga mau diajak ibu-ibu memakai mobil merah. Untung anaknya langsung kabur ke dalam,” lanjutnya.

 

“Saya juga jadi ngeri, jangan nyuruh gojek atau apapun, tolong dijemput sendiri terima kasih assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” tutupnya.

 

Terkait voice note yang beredar di kalangan grup WA tersebut, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, Selasa (31/1/2023), menegaskan jika voice note tersebut adalah hoaks. Kepastian itu hoaks setelah anggotanya melakukan penelusuran ke sejumlah sekolah yang di Wiradesa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: