Hayam Wuruk Festival Kembali Digelar

 Hayam Wuruk Festival Kembali Digelar

EVENT - Kegiatan Hayam Wuruk Festifal di Kampung Wisata Batik Pesindon bakal digelar lagi. --

PEKALONGAN – Sukses menggelar Hayam Wuruk Festival (HWF) tahun 2022. Kembali Kampung Wisata Batik Pesindon akan menggelar kegiatan serupa pada 27 Maret sampai 2 April 2023 mendatang.

 

Ketua Kampung Wisata Batik Pesindon, Muhamad Salahuddin mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk semakin meningkatkan pariwisata di sektor kuliner, fashion dan batik. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Pekalongan dengan menampilkan UMKM-UMKM yang ada di Kota Pekalongan.

 

“Serta bertujuan untuk mempromosikan produk kepada masyarakat luas,” tambahnya.

 

Dengan penyelenggaraan HWK, sambung Mas Didin-sapaan akrabnya, akan menunjukkan eksistensi Kampung Wisata Batik Pesindon dalam meningkatkan pariwisata di Kota Pekalongan. Makanya diperlukan event

penunjang di luar dunia batik yang tujuannya untuk lebih menarik perhatian wisatawan

untuk datang di Kampung Wisata Batik Pesindon, dan salah satu dari event tersebut

adalah Hayam Wuruk Festival (HWF).

 

“Alhamdulillah pada pelaksanaan HWF tahun 2022 lalu telah berjalan sukses. Buktinya total omset penjualan ± Rp 300.000.000 dan di ikuti oleh 28 tenant, serta dikunjungi oleh ± 15.000 pengunjung,” tuturnya.

 

Berdasarkan pengalaman tersebut, sambung Mas Didin, Kampung Batik Pesindon akan menyelengarakan HWK lagi. “Dengan penuh keyakinan dan besar harapan bahwa penyelenggaraan HWF 2023 yang akan dilaksanakan ini akan lebih meriah secara acara, lebih baik dalam pengelolaan dan lebih mensupport para tenant-tenant yang akan mengisi stand dalam event HWF 2023 untuk mendapatkan omset penjualan dan promosi secara maksimal,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: