Sapma Diajak Bantu Jaga Kondusivitas Tahun Polotik

Sapma Diajak Bantu Jaga Kondusivitas Tahun Polotik

DILANTIK - Ketua Pengurus Wilayah Sapma Jawa Tengah, Bagus P. Raharjo saat melantik Pengurus Cabang Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Batang.--

BATANG - Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki mengajak Pengurus Cabang Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Batang untuk bisa bersinergi dengan pemerintah. Khususnya dalam menjaga kondusifitas jelang Pemilu 2024. 

 

Hal ini seperti disampaikan Lani, usai menghadiri pelantikan kepengurusan Sapma PP Batang 2023-2025, Minggu (5/2/2023) di aula Kantor Bupati Batang. 

 

"Kaum muda melalui Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Batang saya mengimbau agar bersinergi dengan pemerintah dalam hal ini Pemda Batang, untuk bersama-sama menciptakan suasana damai, aman, dan kondusif jelang tahun politik. Hingga akhirnya tahapan demi tahapan pada Pemilu 2024 berjalan dengan baik," katanya.

 

Ia berharap, pemuda bisa menjadi pihak netral, dan tak terprovokasi dengan isu-isu politik yang ada.  Ia juga berharap PC Sapma PP Kabupaten Batang dapat menjadi teladan bagi kaum muda untuk lebih terjun ke masyarakat. 

 

 "Cuaca ekstrim telah membuat beberapa wilayah di Batang mengalami banjir. Sapma Pemuda Pancasila Batang, harus turut serta membantu masyarakat yang terdampak banjir maupun warga yang mengalami kesulitan," tukasnya.

 

Dalam pelantikan kali ini, terpilih M Yasin sebagai Ketua PC Sapma PP Batang tahun 2023-2025 secara aklamasi. Pengurus periode ini pun secara langsung dilantik oleh Ketua Pengurus Wilyah Saptam Jawa Tengah, Bagus P. Raharjo. 

 

"Kami bersama jajaran pengurus PC Sapma sebagai Organisasi pengkaderan Pemuda Pancaila siap ikut berpartisipasi dan bekerja keras meningkatkan generasi bangsa yang cinta tanah air, beridiologi Pancasila dan meningkatkan SDM yang berdaya saing," ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: