Sejumlah Jembatan di Kota Pekalongan Akan Diperbaiki

Sejumlah Jembatan di Kota Pekalongan Akan Diperbaiki

JEMBATAN - DPUPR berencana melakukan perbaikan dan pemeliharaan sejumlah jembatan di Kota Pekalongan pada tahun 2023 ini.--

KOTA - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Pekalongan tahun ini akan melakukan perbaikan sejumlah jembatan di kota batik.

 

Kepala DPUPR Kota Pekalongan Bambang Sugiarto melalui kepala bidang Bina Marga Kukuh Adi Sri Satyanto mengatakan bahwa beberapa kondisi jembatan perlu dilakukan perbaikan karena faktor usia maupun semakin bertambahnya beban yang melintasinya. 

 

DPUPR juga akan membangun ulang Jembatan Gamer di Jalan Ki Mangunsarkoro, serta pemeliharaan kecil seperti pengecatan, pembuatan sayap maupun pelindungnya pada beberapa jembatan. 

 

Beberapa jembatan yang dilakukan perbaikan kecil ini antara lain jembatan gantung Jenggot, jembatan gantung Kuripan Lor, jembatan Pelita V, jembatan Letjen Suprapto, jembatan Seruni II, jembatan Tegalrejo Bumirejo dan jembatan Hayam Wuruk. 

 

"Tahun ini akan kita anggarkan pada penetapan sekitar 400 juta rupiah untuk pelaksanaan pekerjaan rehabilitasi dan penanganan besar dilakukan apabila ditemukan kerusakan berat dengan volume yang cukup besar selain itu juga kita lakukan pemeliharaan ringan untuk menjaga kondisi bangunan," kata Kukuh. (way)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: