Bupati Fadia Menyapa, Siswa Diminta Manfaatkan Sekolah Kedinasan

 Bupati Fadia Menyapa, Siswa Diminta Manfaatkan Sekolah Kedinasan

MENYAPA - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat menyapa pelajar SMAN 1 Bojong, Senin (13/03/2023). -Triyono-

KAJEN - Untuk kesekian kalinya Program Bupati Fadia Menyapa digelar. Kali ini Bupati Pekalongan Fadia Arafiq melakukan kunjungan ke SMA yang ada di Kabupaten Pekalongan. Bupati mengunjungi SMAN 1 Bojong, Senin (13/03/2023).

 

Kehadiran Bupati disambut oleh dewan guru dan ratusan pelajar SMAN 1 Bojong. Para pelajar yang ikut dalam kegiatan tersebut juga antusias. Hal itu terlihat dalam sesi tanya jawab di mana para siswa berebut maju ke depan. 

 

Bupati mengatakan, sengaja melakukan kunjungan ke sekolah sejumlah SMA Negeri untuk memotivasi dan menyosialisasikan agar semua tetap semangat dalam mencari ilmu. Dalam kesempatan itu, Bupati Fadia meminta para siswa kelas XII memanfaatkan untuk masuk ke sekolah kedinasan.

 

"Sebentar lagi anak kelas tiga ada kelulusan, untuk itu jangan langsung nikah ya, tetap belajar melanjutkan kuliah. Apalagi sekarang sekolah kedinasan sepertinya sudah mulai dibuka, anak anak bisa manfaatkan untuk mendaftar sekolah kedinasan. Untuk masuk sekolah kedinasan anak anak harus terbebas dari narkoba,"ungkapnya. 

 

Namun apabila belum diterima, maka bisa melanjutkan ke perguruan tinggi sesuai dengan keinginan ataupun cita-cita. 

 

Bupati menambahkan, kegiatan Bupati Menyapa bertujuan untuk mengajak para siswa sekolah di Kabupaten Pekalongan agar menghindari narkoba. Karena dampak dari menggunakan narkoba sangat membahayakan.

 

Seperti merubah perilakau karena mempengaruhi daya nalar seseorang sehingga cenderung akan berbuat kejahatan. Sehingga dalam kesehariannya, siswa sekolah perlu mendapatlan pengawasan baik di dalam maupun luar sekolah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: