Ratusan Selongsong Petasan Diamankan dari Rumah Kosong di Batang

Ratusan Selongsong Petasan Diamankan dari Rumah Kosong di Batang

Ratusan selongsong petasan disita petugas dari sebuah rumah kosong.-istimewa -

Batang - Ratusan selongsong petasan tanpa obat mercon berhasil diamankan dari sebuah rumah kosong oleh jajaran Polsek Batang Kota.

Selain selongsong, dari tempat yang sama petugas juga mengamankan alat pembuatnya.

"Melalui operasi kepolisian yang ditingkatkan, kami berhasil mengamankan sebanyak 300 biji beserta 9 alat pembuat selongsong mercon dari sebuah rumah kosong di wilayah Kelurahan Kasepuhan," ungkap Kapolsek Batang Kota, AKP Akhmad Almunasifi, Selasa (28/3/2023).

Kapolsek menjelaskan, penemuan itu sendiri bermula dari laporan masyarakat terkait adanya pembuatan selongsong di rumah kosong di wilayah Kelurahan Kasepuhan. 

Mendapat informasi tersebut, petugas selanjutnya melakukan penyelidikan. Setelah memastikan jika laporan tersebut benar, petugas langsung melakukan penyitaan.

"Barang bukti yang kita dapatkan selanjutnya dibawa ke Mapolsek untuk selanjutnya akan dimusnahkan," kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, selama bulan Ramadhan ini pihaknya mengajak dan mengimbau semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan iklim sejuk dan kondusivitas kamtibmas hingga lebaran nanti. 

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kekhidmatan menjalankan ibadah puasa dan kondusivitas kamtibmas hingga lebaran usai," imbaunya.

Dalam menjaga keamanan selama Ramadan dan lebaran, masyarakat juga diharapkan dapat membantu pihak kepolisian dengan memberikan informasi jika mengetahui adanya tindakan kejahatan atau pelanggaran hukum.

"Dengan kerja sama antara masyarakat dan kepolisian, diharapkan dapat menciptakan keamanan dan ketertiban yang kondusif bagi seluruh masyarakat," tandas Kapolsek. (don)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: