Pekalongan Balloon Festival Meriahkan Hari Jadi Kota Pekalongan

Pekalongan Balloon Festival Meriahkan Hari Jadi Kota Pekalongan

FESTIVAL BALON - Dokumentasi kegiatan Festival balon udara tambat bertajuk 'Balloon Attraction Pekalongan 2022' di Lapangan Mataram, Minggu, 8 Mei 2022.-Wahyu Hidayat-

KOTA - Hari Jadi ke-117 Kota Pekalongan bakal dimeriahkan dengan Pekalongan Balloon Festival 2023 yang akan digelar di Stadion Hoegeng pada 29 April 2023. 

 

Ketua Komunitas Sedulur Balon Pekalongan, Priyadi, mengatakan bahwa pendaftaran festival balon udara tambat ini telah dibuka secara gratis melalui link bit.ly//JOINpekalonganballoonfestival2023. Pendaftaran dibuka hingga 14 April 2023, dengan kuota dibatasi sebanyak 117 tim. Adapun total hadiah mencapai puluhan juta rupiah.

 

Yadi mengatakan, sejak informasi tentang Pekalongan Balloon Festival 2023 disebar, sudah banyak komunitas balon di Kota Pekalongan yang antusias untuk mendaftar.

 

"Baru kemarin kami share tentang pendaftaran festival balon dan teman-teman komunitas banyak yang sudah komunikasi untuk mendaftar. Totalnya belum dipastikan, namun targetnya 117 peserta sesuai dengan hari jadi Kota Pekalongan," terang Yadi, Selasa (28/3/2023). 

 

Yadi membeberkan, konsep festival balon ini masih sama dengan festival tahun lalu, yang mana acara digelar mulai selepas Subuh. Festival ini juga akan diramaikan dengan beberapa hiburan dan stan UMKM.

 

Yadi menambahkan, festival balon kali ini tak ada tema khusus. "Tema bebas, yang penting balonnya indah. Untuk ukuran balon standar 4x7 tapi biasanya ditambah sedikit sampai 5x8," ungkapnya.

 

Pihaknya juga menekankankan kepada setiap peserta untuk memggunakan tungku ramah lingkungan, dengan maksud supaya tidak merusak rumput Stadion Hoegeng. Jika kedapatan tidak menggunakan tungku ramah lingkungan, maka peserta tersebut akan didiskualifikasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: