Sekolah Ramah Anak Motivasi Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Sekolah Ramah Anak Motivasi Tingkatkan Kualitas Pendidikan

DOK - Kegiatan outing Class di SD Mutu KP.-Malekha-

KOTA - Banyaknya satuan lembaga pendidikan di Kota Pekalongan yang maju mendeklarasikan sebagai sekolah ramah anak sebagai salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah Kota Pekalongan dalam mewujudkan kota layak anak. 

 

Bunda PAUD Kota Pekalongan, Inggit Soraya menyampaikan saat ini semakin banyak satuan lembaga pendidikan yang mendeklarasikan sebagai Sekolah Ramah Anak. Tentunya, hal tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi dan semangat baik guru pendidik dan komite sekolah untuk meningkatkan kualitas sesuai dengan indikator sekolah ramah anak.

 

Inggit mengatakan, pada sekolah ramah anak, seluruh anak didik dapat lebih diperhatikan baik pendidikan, kesehatan, keamanan, keamanan, kebersihan, dan lain sebagainya. Inggit menambahkan, tenaga pendidik dapat memberikan motivasi pembelajaran yang menarik kepada anak usia dini. 

 

“Deklarasi sekolah ramah anak harapannya dapat menjadi motivasi dan semangat untuk guru pendidik dan meningkatkan kualitas dari PAUD ini sendiri karena di sekolah ramah anak ini memang ada beberapa indikator yang artinya anak-anak ini harus mendapatkan perhatian pendidikan yang baik kesehatan, lalu keamanan, sekolah ini harus aman dan bersih,” ujar Inggit.

 

Lebih lanjut Inggit menghimbau kepada semua satuan lembaga pendidikan di kota Pekalongan untuk dapat menyiapkan diri menjadi sekolah ramah anak dengan menyiapkan seluruh indikator sekolah ramah anak. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: