Pedagang Kuliner dan Fashion Kembali ke Alun-Alun

Pedagang Kuliner dan Fashion Kembali ke Alun-Alun

BUKA KEMBALI - Pedagang kuliner dan fashion kembali membuka lapak di Alun-alun yakni di bagian utara dan tengah setelah mendapat izin dari Wali Kota Pekalongan.-Ainul Atho-

*Diizinkan Selama Ramadan Sampai H+7 Lebaran

 

KOTA - Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid mengizinkan pedagang kuliner dan fahsion Pasar Sugihwaras untuk kembali menempati Alun-alun Kota Pekalongan. Namun ketentuan itu hanya berlaku selama Ramadan hingga H+7 lebaran atau Syawalan. Kebijakan itu diambil berdasarkan permintaan dari asosiasi pedagang yang ada. Mulai dari AP2KP, Arthur Makmur, Estu Boga dan Paguyuban Pedagang Fashion. Atas kebijakan itu, terpantau para pedagang sudah kembali membuka lapak di Alun-alun bagian utara dan bagian tengah Alun-alun Kota Pekalongan.

 

Dikatakan Wali Kota, mereka hanya diperbolehkan kembali membuka lapaknya di Alun-Alun sisi utara hanya sampai dengan momen Syawalan atau H+7 lebaran. Atas izin tersebut, tampak mereka kembali membuka lapak dan membentangkan spanduk dagangannya di Alun-Alun sisi utara pada Jumat sore 31 Maret 2023.

 

"Karena Alun-alun sebelah utara belum terbangun, mereka meminta untuk diberi kesempatan terakhir agar bisa berjualan kembali di Alun-alun sampai dengan Syawalan. Setelah kami rapatkan dengan pihak terkait baik TNI, Polri, Komisi B DPRD, Satpol PP Kota Pekalongan, kami perbolehkan mereka yang kini di Pusat Kuliner Sugihwaras diizinkan kembali ke Alun-Alun," ucap Aaf.

 

Aaf menegaskan, mereka diizinkan kembali berjualan di Alun-Alun selama tidak merusak taman yang sudah jadi dan bisa berjualan dengan tertib. 

 

"Setelah momen Syawalan usai, sesuai MoU yang telah diteken bersama, mereka harus kembali ke Pusat Kuliner Sugihwaras dan sepakat Alun-Alun steril dari pedagang dimana pembangunan Alun-Alun khususnya di sisi utara akan dilanjutkan. Bahkan, mereka ada jaminan uang deposit untuk pemeliharaan apabila taman yg sudah dibangun rusak dan harus sudah langsung mengganti dan ini sudah disepakati kemarin," pungkasnya.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: