Ramai Kunjungan, Buper Lolong Asri Destinasi Wisata Pinggir Kali

Ramai Kunjungan, Buper Lolong Asri Destinasi Wisata Pinggir Kali

RAMAI - Suasana ramai kunjungan di wisata buper lolong Asri, Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Rabu (26/4/2023)-Dwi Fusti Hana Pertiwi-

PEKALONGAN - Berwisata dilokasi alam terbuka tentu jadi alternatif menarik untuk habiskan momen liburan lebaran bareng keluarga, sambil silaturahmi.

Salah satu destinasi wisata tersebut ada di Kabupaten Pekalongan yakni Wisata Buper Lolong Asri. Disini pengunjung bisa menikmati jernihnya aliran sungai Lolong yang jernih menyatu dengan pemandangan alam yang asri.

Baca juga : Ini dia Daftar 7 Rekomendasi Drama Korea Tayang Juni 2023, Ada King the Land hingga Bitch x Rich

Pengunjung datang kesini tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Cukup dengan membayar karcis sebesar Rp5.000/orang dan free untuk anak-anak. Bahkan momen lebaran 2023, ini nyatanya wisata tersebut ramai dikunjungi masyarakat, hal ini nampak dari pantauan Radar, Rabu (26/4/2023).

Ada beberapa alasan mengapa para pengunjung datang ke lokasi Wisata Buper Lolong Asri. Di antaranya lokasi tersebut tidak jauh dari Ibu Kota Kabupaten pekalongan, dimana akses jalanya pun mudah ditempuh.

Ditambah lagi wisata ini menyajikan pemandangan alam asri, dengan hamparan pepohonan hijau yang menjulang tinggi di tepi sungai.

Dan tak kalah menarik, jika masuk musim durian. Para pengunjung juga dipuaskan dengan berburu durian sekaligus menikmati indahnya panorama alam desa Lolong. Bahkan, berwisata disini juga disediakan tikar sebagai alas mereka bersantai oleh penjual yang berjualan disana.

Salah satu pengelola wisata mengaku selama liburan lebaran jumlah kunjungan meningkat. "Pengunjung lebaran kali ini meningkat, di dukung dengan cuaca yang bagus selama libur lebaran," katanya.

Pengunjung sendiri tak hanya datang dari dalam kota melainkan luar kota juga singgah untuk bersantai di pinggiran aliran sungai tersebut.

Salah satunya Salma pengunjung asal Jakarta yang sengaja datang bersama keluarga untuk habiskan liburan lebaran. "Tadi coba searching dan ketemu wisata alam ini. Sempat tadi rafting dulu kemudian menikmati aliran sungai di wisata ini ternyata seru," kata Salma.

Bahkan menurutnya, berwisata disini bisa menghindari penat dari rutinitas sehari-hari. "Sambil refresh sebelum balik ke Jakarta, memang kita cari wisata terdekat yang lebih asri. Dan menurut saya ini rekomendasi dan pastinya liburan yang murah meriah," tandasnya. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: