Alun Alun Kajen Jadi Tempat Favorite Bersantai

Alun Alun Kajen Jadi Tempat Favorite Bersantai

FAVORITE - Alun Alun Kajen Kabupaten Pekalongan belakangan ini menjadi tempat favorite untuk nongkrong.-Triyono-

KAJEN - Alun Alun Kajen Kabupaten Pekalongan belakangan ini menjadi tempat favorite untuk bersantai. Selain lokasi bersih, nyaman juga dilengkapi Wi-Fi secara gratis.

 

Dari pantauan sejak lebaran 1444 Hijriah kemarin, Alun Alun Kajen yang direvitalisasi selesai akhir 2022 lalu dipadati pengunjung. Apalagi warga Kabupaten Pekalongan yang mudik dari perantauan banyak yang memanfaatkan untuk berfoto. 

 

Dengan difasilitasi Wisudawan WiFi, kemudian terdapat kursi besi di tepi jalan membuat sejumlah warga menjadi betah terutama pada sore hari. Kemudian pada malam harinya terdapat berbagai permainan di Taman Bolevard depan Pendopo dan penyewaan kereta kuda, odong odong untuk menikmati keliling Alun Alun malam hari. 

 

Kemudian dengan banyaknya kuliner lokal berada di sepanjang Alun Alun membuat warga bisa memilih makanan sesuai selera. 

Dengan air mancur dilengkapi lampu warna warni, miniatur Alquran memutar banyak warga yang mengabadikan saat berkumpul keluarga atau teman saat di lokasi. 

 

"Lebaran ini kebetulan saya pulang kampung, ternyata Alun Alun Kajen sudah berubah drastis. Bagus, bersih enak untuk mengisi waktu sore bersama anak anak, " ungkap Tarko salah seorang warga asal Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan saat berada di lokasi. 

 

Menurutnya, Alun Alun Kajen sebagai simbol atau ikon Kabupaten Pekalongan sudah bagus. 

 

"Trotoar untuk duduk atau nongkrong juga enak, sembari menikmati waktu sore,"imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: