City Car Mini Toyota C+Pod, Tak hanya Murah Juga Memiliki Desain Mewah Kekinian

City Car Mini Toyota C+Pod, Tak hanya Murah Juga Memiliki Desain Mewah Kekinian

City Car Mini Toyota C+Pod.-B Channel-

RADARPEKALONGAN - Tengah jadi perbincangan dunia otomotif belakang ini kendaraan city car, kendaraan yang cocok digunakan di wilayah perkotaan. Kehadiran City car bahkan memiliki ragam ukuran, dari  yang besar bahkan kecil atau mini. Salah satunya, adalah City Car Mini Toyota.

Mobil mini ini tak hanya dikenal memiliki harga murah saja bahkan dari desai juga nampak mewah dari sebuah kendaraan city car. Berikut ulasan Spesifikasi hingga harga yang dikutip dari berbagai informasi mengenai city car mini Toyota C+pod Penasaran dengan harganya.

Baca juga : 7 Tips Jitu yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Sepeda Listrik, Berikut Ulasannya!

PT Toyota Astra Motor (TAM) diketahui memiliki kendaraan mobil listrik mini bernama C+pod. Mobil listrik berbasis BEV (Battery Electric Vehicle) ini telah di luncurkan di Negara sakura Jepang pada 25 Desember 2020 lalu.

Dikutip melalui Radarcirebon.tv, sejauh ini diketahui belum resmi di jual di pasaran Indonesia, namun sudah ada test drive yang  dilakukan untuk kendaraan ini.

Spesifikasi City Car Mini Toyota

Dilihat dari segi pesifikasi kendaraan City car mini Toyota memiliki panjang 2.490 mm dengan lebar 1.290 mm, serta tinggi 1.550 mm. 

Pada saat yang sama, radius belokannya sekitar 3,9 m, yang membuat City car mungil ini dapat mengemudi dan parkir dengan mudah bahkan di jalanan sempit sekalipun.

Mobil kompak mini ini di bekali daya motor listrik magnet permanen 1RM atau permanen dengan tenaga maksimal 12,3 hp dan torsi maksimal 56 Nm.

Selanjutnya, berbica soal kecepatan pod C+ yakni 60 km/jam, yang di dukung oleh baterai lithium-ion 51 Ah / 177,6 volt / 9,06 kWh.

Kisaran baterai harus sekitar 150 km dengan sekali pengisian daya (mode WLTC). Sehingga, Baterai dapat diisi dalam waktu 5 (lima) jam dengan pengisian standar 200 V/16 A dan dalam 16 jam dengan 100 V/6 A.

Bahkan, pada kabel pengisi daya 100/200 VAC dapat dicolokkan langsung ke stopkontak anda.

Eksterior City Car Mini Toyota

Berbicara soal tampilan City car mini Honda ini atau disebut C+Pod ini menggunakan material plastik untuk mengurangi bobot kendaraan dan memudahkan untuk dikendarai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: