Darah Tinggi Tak Kunjung Turun, Ini 5 Tips dr Zaidul Akbar agar Hipertensi Bisa Stabil Tanpa Obat

Darah Tinggi Tak Kunjung Turun, Ini 5 Tips dr Zaidul Akbar agar Hipertensi Bisa Stabil Tanpa Obat

dr Zaidul Akbar-Tangkapan layar video kanal YouTube Bisikan.com-

RADARPEKALONGAN - Tensi darah tinggi. Yuk coba tips dari dr Zaidul Akbar, seorang dokter dan pendakwah. Caranya sangat mudah dan tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk rutin membeli obat di apotek.

Dikutip dari video kanal YouTube Bisikan.com dengan judul 5 Tips Tekanan Darah Bisa Stabil & Menurunkan Darah Tinggi - dr Zaidul Akbar pada Jumat (9/6/2023), dr Zaidul Akbar menjawab pertanyaan untuk menurunkan atau menstabilkan tekanan darah yang tinggi.

Baca juga: 11 Makanan Penyebab Hipertensi, Ingin Selamat! Mulai Sekarang Kurangi Makanan Pemicunya

Dokter Zaidul Akbar menerangkan, tekanan darah tinggi terjadi karena adanya ketidakseimbangan dalam tubuh, terutama ketidakseimbangan air dan mineral. Oleh karena itu, ia menyarankan bagi penderita hipertensi untuk memperbanyak minum air putih dan air kelapa.

"Cobalah memperbanyak mengonsumsi air putih. Air putih itu salah satu cara kita untuk menurunkan tekanan darah. Atau air kelapa yang juga dikenal sebagai salah satu air yang sangat baik untuk menurunkan tekanan darah," kata dia.

"Bapak bisa merutinkan minum air kelapa satu hari satu saja itu Insya Allah akan sangat membantu menurunkan tekanan darah," lanjut dr Zaidul Akbar.

Selain mengonsumsi air putih yang cukup dan minum air kelapa sehari satu, berikut tips lainnya untuk menurunkan tekanan darah tinggi menurut dr Zaidul Akbar.

1. Perbanyak salat sunah, terutama salat malam

Bagi penderita hipertensi cobalah mulai memperbanyak salat-salat sunah, terutama salat malam. Ia menyarankan saat salat sunah untuk melamakan rukuk dan sujudnya. 

"Salat malam baik untuk mencegah atau mungkin menurunkan tekanan darah tinggi. Itu Insya Allah akan membantu," ujar dia.

2. Konsumsi makanan tinggi serat

Cara lainnya untuk menurunkan tekanan darah tinggi, dr Zaidul Akbar menyarankan penderita hipertensi untuk mengonsumsi makanan-makanan tinggi serat seperti rumput laut, kolagen, dan lidah buaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: