Wuling Mini EV, Mini City Car Rp 50 Jutaan dengan Tampilan Menggemaskan dan Melindungi dari Panas dan Hujan

Wuling Mini EV, Mini City Car Rp 50 Jutaan dengan Tampilan Menggemaskan dan Melindungi dari Panas dan Hujan

Wuling Mini EV menjadi mobil listrik yang digemari di China.-gmauthority-disway id

RADARPEKALONGAN - Produsen otomotif dunia, saat ini terus melakukan inovasi guna mengikuti perkembangan pasar, termasuk kebutuhan para konsumen, agar bisa menghadirkan produk yang laku di pasaran.

Begitu juga dalam mengembangkan produk kendaraan roda empat, pabrikan otomotif juga harus bisa menangkap peluang pasar. Dengan begitu, saat produknya diluncurkan, mobil yang dijual tersebut bisa langsung diterima di pasaran.

Berita terkait: Banyak Diburu, Mobil Seharga Motor! City Car  Mini 250 CC Harga Murah Mulai Rp20 Jutaan

Saat ini, salah satu pertimbangan dalam meluncurkan produk mobil adalah ukuran atau dimensi kendaraan tersebut. Mengingat saat ini lalu lintas kendaraan di kota-kota besar sudah sangat padat.

Melihat kondisi tersebut, saat ini beberapa pabrikan otomotif meluncurkan produk City Car Mini. Ya, mobil berukuran kecil, namun tetap enak dikendarai dan bisa melindungi pemiliknya saat panas maupun hujan ketika dikendarai.

Salah satu mobil jenis City Car Mini yang banyak diminati yaitu Wuling Mini EV. Kendaraan hasil kerjasama Wuling dengan GM serta SAIC ini sendiri sebenarnya telah diperkenalkan sejak 2020 lalu.

Bahkan Wuling Mini EV menjadi mobil listrik yang sangat digemari di China, meninggalkan kompetitor produk sejenis.

Kondisi tersebut tak lepas dari harga Wuling Mini EV yang hanya dibanderol sekitar Rp 50 jutaan hingga Rp 80 jutaan saja. Namun sudah bisa memberikan kenyamanan dan melindungi pemiliknya dari panas dan hujan saat digunakan.

Wuling Mini EV di pasar mobil China sendiri masuk dalam kelas micro car. Meskipun bukanlah produk yang pertama dari jenisnya, namun dengan disain dan berbagai fitur yang disematkan, Wuling Mini EV berhasil menarik hati konsumen.

Spesifikasi Wuling Mini EV

Dengan harganya yang hanya Rp 50 jutaan saja, Wuling Mini EV disebut jadi mobil listrik termurah. Meski demikian, namun mobil Ono telah dilengkapinya dengan motor listrik yang mampu memasok tenaga higga 27 Hp dan torsi 62,7 Nm dengan penggerak roda belakang.

Berita lainnya: City Car Mini Toyota C+Pod, Tak hanya Murah Juga Memiliki Desain Mewah Kekinian

Wuling Mini EV ini mempunyai dimensi dimensi panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm dan tinggi 1.640 mm. Meskipun terlihat begitu kompak, namun kabin mobil ini mampu menampung 4 penumpang.

Dengan dimensi yang sangat kompak ini membuat Wuling Mini EV bisa diandalkan dalam menembus kemacetan kota.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: